Semen Baturaja Perluas Pemasaran Sampai Ke Babel

Market Leader Di Sumbagsel

Ekbis  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 22:28:00 WIB

Semen Baturaja Perluas Pemasaran Sampai Ke Babel

Gili Aprial Braja

RMOLBabel. PT Semen Baturaja (Persero) Tbk semakin optimis menghadapi persaingan industri semen di masa depan, terutama dengan hadirnya Pabrik Baturaja II berkapasitas 1,85 juta ton per tahun sehingga total kapasitas produksi Perseroan naik menjadi 3,85 juta ton semen per tahun.
Setelah sukses menjadi Market Leader di Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel), ditambah dengan dukungan kapasitas produksi yang meningkat, Semen Baturaja akan kembali melakukan Market Expansion ke Babel.

Pembukaan pasar baru sebelumnya sukses dilakukan dua daerah, yakni di Jambi dan Bengkulu dengan angka penjualan per Juni 2017 lalu mencapai 20.338 ton dan 15.338 ton.

"Semenjak beroperasinya pabrik Baturaja II, produksi kita dua kali lipat. Kami ingin mengenalkan kembali semen Baturaja yang dulu sempat ada di Babel, kalau di Sumbagsel, semen kita sudah menjadi Market Leader," kata Manager Media Relation, Gili Aprial Braja kepada Kantor Berita RMOLBabel.

Meningkatnya jumlah produksi semen selain menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan, juga sebagai peluang  baru untuk melebarkan sayap usaha, salah satunya ke wilayah Babel yang dinilai sangat potensial sebab jarak distribusinya yang dekat.

Untuk saat ini, Gili menjelaskan bahwa Semen Baturaja menawarkan 2 tipe, yakni Ordinary Portland Cement (OPC) dan Portland Pozzolan Cement (PPC). "Pengalaman pengguna (tukang) di Sumsel, mereka banyak referensinya menggunakan semen Baturaja. Mereka mengaku penggunaannya lebih nyaman. Kita sudah punya nama di situ," ungkapnya.

Ke depan, akan ada dua tipe baru yang dipasarkan, yakni tipe 2 dan tipe 5 yang penggunaannya cocok untuk tanah dengan tingkat keasaman yang tinggi. [hun]

Komentar Pembaca
Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00