Pelantikan Mulkan-Syahbudin Dipercepat Akhir Bulan Ini

Politik  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 22:13:00 WIB

Pelantikan Mulkan-Syahbudin Dipercepat Akhir Bulan Ini
RMOLBabel. Bupati dan Wakil Bupati Bangka terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, Mulkan-Syahbudin akan dilantik pada 27 September 2018. Jadwal tersebut dipercepat berdasarkan hasil konsultasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
"Kita sudah menjadwalkan pelantikan itu yang informasinya tanggal 27 Desember di Pangkalpinang. Pelantikan ini serentak bersama beberapa kepala daerah lainnya," kata Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian Napitupulu saat ditemui di kantor DPC PDI Perjuangan, Jumat (14/9).

Dikatakannya, pelantikan tersebut diusulkan lebih cepat guna mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya, terhitung penetapan Daftar Calon Tetap (DCT)

"Mengingat untuk Kabupaten Bangka terjadi kekosongan pimpinan sehingga pelantikan dipercepat seperti pak Tarmizi nyaleg DPR RI dan pak Rustamsyah maju ke DPRD Provinsi ditambah jabatan Sekda Bangka saat ini bukan definitif," jelasnya.

Ditambahkan dia, usai pasangan Mulya dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang dilaksanakan di kantor Gubernur Babel‎, sementara DPRD Bangka akan melakukan rapat paripurna serah terima jabatan Bupati dan wakil Bupati Bangka dari Tarmizi-Rustamsyah kepada Mulkan-Syahbudin.

‎Dipercepatnya pelantikan Mulkan-Syahbudin tersebut dibenarkan oleh anggota DPR RI dapil Babel, Rudianto Tjen. Menurutnya, dipastikan jadwal 27 September itu sudah dikonsultasikan ke pusat untuk diselanjutnya dilantik oleh Gubernur Babel.

Usai Mulkan Syahbudin dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Rudianto Tjen mengingatkan kepada pasangan tersebut agar segera bekerja dan berkoordinasi dengan seluruh pegawai pemerintahan yang ada didaerah ini. [lio]

Komentar Pembaca
Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00