TKN Jokowi Akui Ada Kader Partai Koalisi Pindah Dukungan

Politik  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 21:31:00 WIB

TKN Jokowi Akui Ada Kader Partai Koalisi Pindah Dukungan

Irma Suryani/RMOL

RMOLBabel. Kader partai pendukung petahana Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengakui bisa saja menyeberang ke kubu petahana Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Irma Suryani Chaniago tidak menampik pernyataan Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief tentang adanya koalisi pendukung Jokowi yang sembunyi-sembunyi mendukung Prabowo.

"Bisa jadi ada. Kalau saya bilang bisa jadi ada, kan tidak semuanya kita bisa ikat di satu komitmen," katanya usai diskusi di Resto Bumbu Desa, Cikini, Jakarta, Jumat (14/9).

Irma memastikan bahwa partai yang dimaksud Andi Arief bukanlah Nasdem. Sebab, Nasdem akan langsung memecat kadernya yang tidak menaati arah politik partai.
 
"Salah satu contoh misalnya Golkar, mungkin ada sebagian dari Golkar yang mendukung Prabowo. Tapi itu bukan Nasdem," bebernya.

Irma menambahkan, koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf tidak memiliki perjanjian tertulis untuk membendung perpindahan dukungan. Sebab, urusan kader adalah menyangkut internal partai.

"Kalau itu mana mungkin Pak Jokowi memberikan sanksi, kan itu bukan haknya Pak Jokowi. Jadi, tergantung internal partainya seperti apa," jelas politisi Nasdem tersebut. [wah]
 

Komentar Pembaca
Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Terduga Pembantai Keluarga Nainggolan Ditangkap

Terduga Pembantai Keluarga Nainggolan Ditangkap

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

Eggi: Grace Natalie Langgar Pancasila

Eggi: Grace Natalie Langgar Pancasila

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 13:00:00