RUMAH SUNAT AL FATIH PANGKALPINANG

Metode Ini, Laki-laki Dewasa Usai Sunat Bisa Langsung Kerja

Lifestyle  SENIN, 10 SEPTEMBER 2018 , 10:53:00 WIB

Metode Ini, Laki-laki Dewasa Usai Sunat Bisa Langsung Kerja

Foto/net

RMOLBabel. Owner Rumah Sunat Al Fatih, dr. Agusdianto menyebutkan sunat tidak hanya sebagai budaya atau kewajiban bagi agama tertentu namun juga sebagai bentuk dari upaya menjaga kesehatan.
"Dengan bersunat, maka akan menurunkan resiko terjadi infeksi saluran kemih, atau penyakit menular seksual seperti halnya HIV/AIDS. Sehingga sunat kini dilakukan pada laki-laki dengan berbagai usia mulai dari bayi usia 3 minggu, usia dibawah 1 tahun, anak-anak bahkan orang dewasa," kata Agus seusai meresmikan Rumah Sunat yang ia dirikan di Jalan Sudirman Pangkalpinang.

Ia juga menjelaskan, di Rumah Sunat ini menghadirkan metode terbaru bagi dewasa yang ingin bersunat, yaitu teknik stapler. "Metode ini pasca sunat pasien tetap bisa beraktivitas kerja," ungkapnya.

Berbekal pengalaman tidak kurang dari seribu anak yang pernah ia sunat, dengan menggunakan berbagai metode, dirinya memahami bahwa selain metode yang tepat, sunat yang menyenangkan juga ditentukan dari cara kita memperlakukan anak-anak.

"Karena anak memiliki karakter psikologi yang berbeda, sehingga kita harus mampu melayaninya dengan baik. Oleh karenanya sebutan 'rumah' diharapkan memberi kesan nyaman dan ramah bagi anak," terangnya.

Adapun, beber Agus,  Rumah Sunat ini didesain memiliki fasilitas dengan karater-karakter super hero yang akan memberikan kesan berani pada anak.

"Untuk menghilangkan rasa takut selama proses sunat Si Jagoan sunat dapat bermain game atapun nonton film kartun kesukaannya. Ditambah dengan hadiah mainan berupa mobil atau helicopter remote tentu anak-anak akan sangat semangat untuk bersunat. Dan yang terpenting Rumah Sunat juga menggunakan teknik anestesi/bius tanpa jarum suntik yang selama ini sangat ditakutkan anak-anak," tuturnya.

Tidak haya itu, dijelaskannya lagi, Rumah Sunat Al Fatih juga menyediakan tempat bermain dan photobooth yang dapat digunakan oleh jagoan sunat, adik-adik dan keluarga yang ikut menemani. Sehingga moment sunat menjadi moment bahagia yang dapat diabadikan.

"Rumah Sunat Al Fatih ingin melayani dan menyayangi dengan sepenuh hati. Oleh karenanya layanan konsul dokter diberikan secara gratis bagi orangtua yang ingin bertanya terkait layanan sunat yang tepat bagi si buah hati. Bersunat di rumah sunat, Jagoan Sunat tertawa, ayah bunda bahagia," tutup Agus. [ana]

Komentar Pembaca
Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00