Mahasiswa Baru IAIN SAS Babel Mabok Tasbih

Pendidikan  MINGGU, 09 SEPTEMBER 2018 , 18:29:00 WIB

Mahasiswa Baru IAIN SAS Babel Mabok Tasbih
RMOLBabel. Himpunan Mahasiswa Jurusan Tarbiyah (HMJT) menggelar Masa Orientasi dan Bimbingan Kemahasiswaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (Mabok Tasbih), Sabtu (8/9) guna menyambut kehadiran mahasiswa baru jurusan Tarbiyah di 'Kampus Hijau' Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel).
Tema yang diusung pada tahun ini bertajuk "Optimalisasi Potensi Diri Melalui Pendidikan Menuju Perubahan". Sebanyak 456 maba yang ikut serta dalam kegiatan ini yang terdiri dari 5 program studi (prodi), diantaranya Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI).

Masing-masing Kepala Prodi juga ikut dilibatkan untuk memberikan pembekalan dan mengenalkan lebih dalam kepada maba tentang program studinya masing-masing. Ketua Jurusan Tarbiyah, Syarifah mengungkapkan kebanggaannya terhadap keberlangsungan acara ini.

"Saya sangat berterima kasih kepada HMJT yang telah membuat acara yang luar biasa ini. Terus terang saya bangga, tanpa dana dari pihak kampus, mereka bisa melaksanakan acara untuk mengenalkan sistem perkuliahan di Jurusan Tarbiyah ini," ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Riyadi Pratama yang akrab disapa Arif selaku Ketua Pelaksana.

"Bangga sekali dengan adanya acara ini karena pada saat Ospek Kampus, masing-masing prodi tidak dijelaskan secara intens. Nah, dengan adanya acara ini, setiap program studi dijelaskan lebih dalam seluk beluknya, intinya lebih intens dan tertata rapi saja," tuturnya. [hun]

Komentar Pembaca
Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00