Aksi Minggu Pagi, Babel #2019TetapBersaudara Bergema

Daerah  MINGGU, 09 SEPTEMBER 2018 , 10:31:00 WIB

Aksi Minggu Pagi, Babel #2019TetapBersaudara Bergema
RMOLBabel. Seruan "Babel Damai" mewarnai Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang Minggu pagi (9/9), lewat orasi yang disampaikan dua massa yang mengatasnamakan Kelompok Aliansi Rakyat Babel dan Relawan Pemilu Damai 2019.
Aksi dengan mengeluarkan pernyataan sikap itu kemudian dilanjutkan berkeliling di seputaran jalan. "Disini kami mengajak masyarakat untuk menjaga suasana kondusif Babel yang kita cintai ini, khususnya menjelang pemilu dan pemilu presiden yang akan datang," kata Amir Hamzah selaku koordinator massa.

Amir Hamzah selaku koordinator aksi damai itu menyebutkan kegiatan aksi damai dalam rangka mengajak seluruh masyarakat kota Pangkalpinang khusunya dan Babel umumnya untuk menjaga suasana kondusif menjelang pemilu dan pilpres mendatang.

"Berbeda pilihan itu hal biasa dalam berdemokrasi. Tapi mari kita jaga stabilitas dan kondusifitas di Babel untuk menjaga persaudaraan masyarakatnya,"  timpalnya lagi saat orasi.

Amir juga menegaskan, pada Pemilu dan Pilpres yang akan datang, pihaknya menolak gerakan-gerakan yang bersifat tendensius, provokatif dan menebar teror.

Sementara Ketua koordinator Kelompok Relawan Pemilu Damai 2019, Joni menyerukan seluruh masyarakat Babel untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. "Kita siap mensukseskan pemilu dan pilpres 2019 secara damai, aman dan kondusif, serta mendukung sepenuhnya hastag 2019 tetap bersaudara," katanya.

Pihaknya juga sepakat menolak segala bentuk kekerasan, perpecahan dan disintegrasi sesama anak bangsa khususnya masyarakat Bangka Belitung.

"Sikapi pesta demokrasi 2019 secara riang dan gembira. Masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, agar menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya masing-masing dan jangan sampai golput," ajaknya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sekitar pukul 09.16 WIB tampak masyarakat kedua kelompok itu membubarkan diri setelah pernyataan sikap dibacakan. Adapun pernyataan sikap itu :

1. Kami Aliansi/Relawan Pemilu Dalai 2019 siap menyukseskan Pileg dan Pilpres secara damai, aman dan kondusif.

2. Kami mengajak seluruh masyarakat Babel menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

3. Kami mendukung sepenuhnya #2019TetapBersaudara

4. Kami menolak segala bentuk kekerasan dan perpecahan disintegrasi sesama anak bangsa khususnya Babel.

5. Kami mengajak elemen masyarakat agar menyikapi pesta demokrasi 2019 secara riang dan gembira.

6. Kami mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dan tidak golput.

7. Kami menolak gerakan-gerakan yang bersifat tendensius.

8. Kami mengajak masyarakat Babel untuk tetap menjaga stabilitas dan kondusifitas untuk menjaga persaudaraan masyarakat. [ana]

Komentar Pembaca
Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00