Raperda Ekraf Dan Pelestarian Kebudayaan Disahkan DPRD Babel

Daerah  KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 20:43:00 WIB

Raperda Ekraf Dan Pelestarian Kebudayaan Disahkan DPRD Babel

Hendra Apollo

RMOLBabel. DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima dan menyetujui dua Raperda tentang Pelestarian Kebudayaan Daerah dan Raperda tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif untuk kemudian disahkan menjadi Perda.
Kedua Raperda tersebut merupakan usulan dari pemerintah provinsi, yang disahkan setelah mendengarkan pandangan dari seluruh fraksi di DPRD Babel melalui rapat paripurna, Kamis (6/9).

Wakil Ketua DPRD Babel Hendra Apollo mengatakan, dengan disahkannya kedua Raperda tersebut menjadi Perda agar memiliki payung hukum.

Dengan disahkannya kedua Raperda menjadi Perda agar memiliki payung hukum yang jelas dan tentunya hal ini kebudayaan daerah akan tetap terjaga,” kata Hendra.

Sementara itu, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua, wakil ketua dan seluruh fraksi di DPRD Babel, yang telah menyetujui dan menerima dua Raperda usulan Pemprov Babel tersebut menjadi Perda.

Terima kasih kepada pimpinan dan anggota dewan yang terhormat, yang telah menyetujui Raperda Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Raperda Pelestarian Kebudayaan Daerah menjadi Perda,” kata Fatah.

Menurut dia, keberadaan dua Perda itu sangat penting sebagai payung hukum dalam melakukan langkah yang berkenaan dengan pengembangan ekonomi kreatif dan pelestarian kebudayaan daerah. [ana]

Komentar Pembaca