Gedung BI Babel Diresmikan, Gudang Duitnya Bisa Tampung 6.000 Peti

Ekbis  JUM'AT, 31 AGUSTUS 2018 , 17:14:00 WIB

Gedung BI Babel Diresmikan, Gudang Duitnya Bisa Tampung 6.000 Peti

Foto/IST

RMOLBabel. Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bangka Belitung (Babel) memasuki babak baru.
Dengan peningkatan peran untuk memajukan perekonomian daerah yang sejalan dengan perkembangan ekonomi provinsi dan peningkatan pelayanan serta pelaksanaan tugas, BI membangun gedung baru sebagai kantor perwakilan yang diresmikan pada Jumat siang (31/8) oleh Deputi Gubernur BI Dody Budi Waluyo.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Forkominda Babel, Ketua Dewan Komisioner LPS, Anggota DPD RI, Pimpinan Perbankan, Universitas, Asosiasi, Perusahaan dan Pelaku Usaha di Babel.

"Kantor baru BI Babel ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pengembangan ekonomi Babel," kata Deputi Gubernur BI Dody Budi Waluyo saat sambutan.

Ia menjelaskan, kegiatan operasional penuh di gedung ini telah dilaksanakan sejak 20 Agustus 2018, dengan formasi pegawai 31 organik dan 9 PCS. Gedung ini berdiri di atas lahan seluas 12.679m2. Luas bangunan utama 7.480m2 dengan 4 lantai, bangunan penunjang 507m2, bangunan utilitas 290m2.

Selain itu, lanjut Dody, luas gudang uang yang juga disebut khasanah itu 360m2 dengan kapasitas 6000 peti. "Dengan fasilitas ini, diharapkan seluruh insan Bank Indonesia Babel dapat memberikan pelayanan dan melaksanakan fungsi Bank Indonesia dengan lebih baik," terangnya.    

Ia juga menitip pesan kepada Pimpinan BI Babel untuk senantiasa memperkuat sinergi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan tugasnya sebagai strategi advisor bagi pemerintah daerah.

"Penguatan sinergi dan koordinasi dalam pengendalian inflasi melalui TPID. Pemberdayaan sektor riil dan keuangan inklusif perlu dilanjutkan dengan fokus pada klaster pangan dan pengembangan UMKM serta perluasan akses keuangan bagi masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah menuturkan dengan diresmikannya gedung baru ini, BI Babel akan lebih bersemangat bekerja guna memberikan manfaat bagi masyarakat luas, membantu dalam peningkatan ekonomi serta mendukung program-program pembangunan di daerah.

"Kami harap BI selalu membuka pintu sinergi dan komunikasi untuk membangun Babel ini bersama dengan semangat membangun," imbuhnya. [hun]

Komentar Pembaca