Unik, Anggota Dewan Ini Adakan Lomba Teriak Merdeka

Azwari Helmi : Dulu Penjajah Sangat Tidak Suka Dengan Kata Itu

Daerah  SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 11:23:00 WIB

Unik, Anggota Dewan Ini Adakan Lomba Teriak Merdeka

Azwari Helmi bersama salah satu peserta lomba

RMOLBabel. Anggota DPRD Bangka Belitung (Babel) ini benar-benar membuat geger lapangan sepakbola Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat (Babar) Sabtu-Minggu (11-12/8).
Satu per satu warga berteriak "Merdeka!" secara bergantian dalam lomba yang diselenggarakan Ir Azwari Helmi, yang diikuti ratusan warga dari 13 desa dan satu kelurahan se-kecamatan Kelapa.

Diakui anggota Komisi IV DPRD Babel itu, lomba berteriak sengaja diadakannya untuk memeriahkan suasana HUT Kemederkaan RI ke-73. Lomba ini sendiri digagas oleh konstituennya yang menamakan diri sebagai Relawan Azwari Helmi.
 
"Ini permintaan dari konstituen atau tepatnya jaringan Relawan Azwari Helmi yang memang sudah dibentuk dan dibina sejak 1 tahun yang lalu. Saat ini mereka menginisiasi kegiatan-kegiatan sosial termasuk acara memeriahkan HUT RI ke-37 ini. Jadi saya sifatnya hanya mensponsori kegiatan dan hadir sebagai undangan. Alhamdulillah lomba ini dapat menghibur rakyat dan inilah yang menjadi harapan kita," katanya kepada Kantor Berita RMOLBabel, Selasa (14/8).

Lomba yang menyediakan ratusan hadiah menarik ini, kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu rencananya juga akan diadakan di kecamatan lain.

"Ada juga permintaan dari jaringan relawan dari Muntok, Tempilang dan Jebus. Mereka mengusulkan kegiatan ini diselenggarkan di tempatnya, makanya saya rasa perlu mendukung kegiatan ini," ujar Helmi.
 
Lebih lanjut, menurut Helmi, dahulu pada masa perjuangan kemederkaan meneriakan kata "Merdeka!" ini merupakan pertaruhan, karena penjajah sangat tidak suka dengan kata-kata itu.

"Nah suasana HUT kemerdekaan ini, kita gelorakan lagi jerit atau teriak merdeka ini dan yang terkuat akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah yang sudah disiapkan panitia relawan. Merdeka!" pungkas Helmi. [ana]


Komentar Pembaca
Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00