Hidroponik Jadi Solusi Warga Tanjung Labu Nikmati Sayuran Segar

Sosialisasi Mahasiswa KKN UBB

Pendidikan  SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 10:04:00 WIB

Hidroponik Jadi Solusi Warga Tanjung Labu Nikmati Sayuran Segar
RMOLBabel. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) Lepar Pongok sosialisasikan cara bercocok tanam dengan sistem hidroponik kepada Kelompok Tani Desa Tanjung Labu, Sabtu lalu (11/8), di Balai desa Desa Tanjung Labu.
Kelompok tani yang mayoritasnya ibu-ibu ini pun tampak begitu antusiasnya menerima materi, karena sistem hidroponik ternyata baru pertama mereka ketahui yakni dari sosialisasi yang digelar oleh KKN UBB.
 
Hidroponik pun diharapkan akan menjadi solusi bagi Warga Tanjung Labu untuk dapat menikmati sayuran segar dengan harga yang terjangkau.

Sebab sebelumnya, ternyata banyak petani yang mengeluh dengan kondisi tanah yang berpasir (kurang subur) dan mahalnya harga pupuk yang akhirnya berimbas pada mahalnya harga sayuran. "Kami harap hidroponik ini bisa membantu warga untuk bercocok tanam," kata Penanggung Jawab Program, Tanjung kepada Kantor Berita RMOLBabel, Senin (13/8).

Merespon hasil sosialisasi, Ketua Kelompok Tani Tanjung Labu langsung mengajak KKN UBB untuk bekerjasama membuat tempat budidaya hidroponik dengan skala besar di desanya dengan harapan besar setelah mahasiswa KKN kembali ke kampus, kelompok tani ini tinggal melanjutkan program yang telah ada. [hun]
 

Komentar Pembaca
Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00