Mahasiswa KKN UBB Sosialisasikan Kecanggihan Aplikasi Babel Gun

Pendidikan  SELASA, 14 AGUSTUS 2018 , 07:01:00 WIB

Mahasiswa KKN UBB Sosialisasikan Kecanggihan Aplikasi Babel Gun
RMOLBabel. Minimnya pengetahuan masyarakat di Desa Batu Beriga, Kabupaten Bangka Tengah terhadap penggunaan aplikasi Babel Gun, membuat mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) mengadakan sosialisasi mengenai tata cara penggunaan aplikasi tersebut beberapa waktu lalu di Balai Desa Batu Beriga.
Aplikasi yang bisa didownload oleh masyarakat melalui APP Store di system android pada hanphone ini merupakan aplikasi berguna untuk berbagai keperluan.

Tak hanya untuk meminta bantuan polisi saat terkait tindak pidana, dan lakalantas, namun juga bisa unt hal lain karena telah terintegrasi dengan sejumlah stakeholder.
 
"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perubahan mental terhadap sistem pelayanan pengaduan bagi masyarakat Desa Batu Beriga," kata Ketua KKN UBB, Rahayu kepada Kantor Berita RMOLBabel, Senin (13/8).

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN UBB Desa Batu Beriga, Eka Sari mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan mengingat masyakarat di Desa Batu Beriga masih banyak yang awam dengan sistem pengaduan yang terdapat dalam aplikasi Babel Gun.

 "Kegiatan ini tentunya akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang canggihnya aplikasi sekarang seperti aplikasi Babel Gun," imbuhnya. [hun]
 

Komentar Pembaca
Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00