Ketua KPU Pastikan Tidak Ada Perbedaan Dalam Tes Kesehatan

Politik  SENIN, 13 AGUSTUS 2018 , 09:37:00 WIB

Ketua KPU Pastikan Tidak Ada Perbedaan Dalam Tes Kesehatan

Arief Budiman/RMOL

RMOLBabel. Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno sudah mulai menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter kepresidenan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8).
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menjelaskan bahwa pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden harus mengisi formulir kesediaan diperiksa saat tiba. Kemudian, mereka akan diambil sampel darahnya untuk diperiksa.

"Sudah. Biasanya begitu bakal capres-cawapres datang, mereka mengisi formulir kesediaan diperiksa dan segala macam, administrasi kemudian berganti baju, kemudian diambil darah," katanya di RSPAD Gatot Soebroto.

Prabowo dan Sandi dipersilakan menyantap sarapan usai menjalani tahapan itu. Dua jam selanjutnya, pasangan yang diusung Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat itu akan kembali diambil sampel darah.

"Nah terus langsung diikuti dengan proses di ruangan pemeriksaan," jelasnya.

Arief Budiman memastikan semua tahapan pemeriksaan kesehatan yang dijalankan oleh Prabowo-Sandi kali ini sama persis dengan yang dilakukan oleh tim dokter kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Pasangan Jokowi-Ma’ruf sudah lebih dulu menjalani pemeriksaan pada Minggu (12/8).

"Sama. Semua proses pemeriksaannya sama, durasi waktunya sama, tim dokternya sama," pungkasnya. [ian]


Komentar Pembaca
Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Terduga Pembantai Keluarga Nainggolan Ditangkap

Terduga Pembantai Keluarga Nainggolan Ditangkap

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

Eggi: Grace Natalie Langgar Pancasila

Eggi: Grace Natalie Langgar Pancasila

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 13:00:00