KKN UBB Motivasi Pelajar Lanjutkan Pendidikan Di Perguruan Tinggi

Pendidikan  JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 18:11:00 WIB

KKN UBB Motivasi Pelajar Lanjutkan Pendidikan Di Perguruan Tinggi
RMOLBabel. Tingginya akan pernikahan dini menjadi salah satu  permasalahan yang sering terjadi di Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan (Basel).
Karena diketahui banyak dari pelajar yang setelah menamatkan pendidikannya di bangku SMA/SMK langsung menikah, dan sedikit dijumpai yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Untuk itu, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) berusaha membangkitkan kembali semangat para pelajar di dunia pendidikan khususnya bagi pelajar SMA 1 Lepar Pongok dengan menggelar sosialisasi Pentingnya Pendidikan Tinggi dan Upaya Mengurangi Pernikahan Dini di Kecamatan Lepar Pongok, Jumat (10/8) di GSG Tanjung Labu Lepar Pongok.

"Harapan saya dengan adanya sosialisasi ini, siswa siswi ini memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi setelah tamat SMA sehinggga angka pernikahan dini bisa ditekan," kata Camat Lepar Pongok, Dodi Kusuma kepada Kantor Berita RMOLBabel, Jumat malam (10/8).

Dengan melanjutkan ke jenjang  pendidikan tinggi, diharapkan juga dapat mengurangi dampak pergaulan bebas yg menyebabkan hamil diluar nikah sehingga diharuskan untuk menikah. "Persaingan dimasa akan datang lebih berat lagi," imbuhnya.

Roliansyah, Alumnus UBB tahun 2013 yang merupakan pemuda asli Lepar Pongok yang hadir dalam sosialisasi tersebut menyampaikan, pendidikan tinggi
penting untuk menghadapi masa depan.

Ia pun telah membuktikan, dengan gelar sarjana ekonomi yang ia sandang mampu menuntunnya meraih masa depan yang cerah sebagai salah satu pengusaha ikan terbesar se-Pulau Lepar Pongok. [hun]

Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan