WPR Bangka Tengah Masih Tunggu Izin Gubernur

Daerah  JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 08:33:00 WIB

WPR Bangka Tengah Masih Tunggu Izin Gubernur

Ilustrasi/Net

RMOLBabel. Beberapa masyarakat diam-diam masih melakukan penambangan di beberapa tempat lokasi bekas IUP PT Kobatin. Hal tersebut menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) karena sebagian besar lokasi tersebut berada di daerahnya.
Bupati Bateng, Ibnu Saleh mengaku sudah berupaya menyelesaikan permasalahan tersebut dengan menemui stakeholder terkait terutama gubernur babel hingga komisi VII DPR RI.

Ia mengatakan untuk penentuan Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) merupakan kebijakan bupati namun perizinannnya harus seizin Gubernur.

"Kita saat ini masih mengupayakan WPR agar masyarakat kita bisa menambang di bekas lokasi IUP kobatin. Sesuai aturannya, yang memberi izin WPR ini ada diranah gubernur, bupati hanya menetapkan wilayahnya saja," ungkapnya.

Ia berharap perizinan tersebut dapat segera diproses agar masyarakat bisa menambang dengan legal dan tidak kucing-kucingan lagi.

"Kita juga tidak ingin masyarakat kita kucing-kucingan lagi, terlebih masih banyak masyarakat kita yang terpaku dengan tambang ini," tambah Ibnu. [Mg10]

Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan