KKN UBB Fasilitasi Pelatihan Legal Drafting BPD Pasirputih

Pendidikan  JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 08:14:00 WIB

KKN UBB Fasilitasi Pelatihan Legal Drafting BPD Pasirputih
RMOLBabel. Peraturan Desa (Perdes) merupakan hal yang sangat krusial dalam upaya mewujudkan good government dalam sebuah pemerintahan desa.
Hal itulah yang mendorong mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) Desa Pasir Putih menggelar Pelatihan Legal Drafting bagi aparatur desa terutama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam merumuskan peraturan desa bersama Kepala Desa, Rabu kemarin (8/8) di Balai Desa Pasirputih.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan masyarakat khususnya BPD dapat lebih memahami dan memiliki kemampuan untuk merumuskan Perdes yang sesuai dengan teknik penyusunan peraturan perundang-undangan.
 
"Pelatihan ini menguraikan bagaimana sistematika penyusunan Perdes, dimulai dari usulan rancangan peraturan desa (raperdes), pembahasan, pengesahan, sampai pada pengundangan," kata Penanggung Jawab Program, Chaisar Andika kepada Kantor Berita RMOLBabel, Kamis malam (9/8).

Biro Hukum Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Joko Susilo yang dipercaya sebagai narasumber apresiasi terhadap program pelatihan ini karena dipandang sangat membantu terlebih bagi BPD  sebagai lembaga legislatif di tingkat desa.

Semoga nantinya dapat memberikan sumbangsih bagi Pemerintah Desa Pasirputih terkait dengan penyusunan peraturan desa," demikian Joko. [hun]
 

Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan