PDIP Babel Yakin Raup 85 Persen Kemenangan Jokowi-Maruf Amin

Politik  JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 14:10:00 WIB

PDIP Babel Yakin Raup 85 Persen Kemenangan Jokowi-Maruf Amin

Imam Wahyudi/RMOLBabel

RMOLBabel. Sama halnya dengan optimis Calon Presiden petahana Joko Widodo menargetkan kemenangan dari Sabang sampai Merauke, DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bangka Belitung (Babel) yakin mampu meraih 85 suara kemenangan Jokowi yang akan bersanding dengan Ketua MUI KH Maruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
Hal itu diutarakan langsung Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Babel Imam Wahyudi usai menghadiri deklarasi dukungan Jokowi 2 Periode yang dilakukan relawan Bersama Gaungkan Jokowi (B'gawi) Pangkalpinang, Kamis malam (9/8).

Kepada Kantor Berita RMOLBabel, Imam berharap duet pasangan nasionalis dan religius ini mampu memenangkan Pilpres 2019 dan mampu memberikan perubahan menjadi lebih baik.

"Pada Pilpres ini nanti kita targetkan di Babel ini minimal mempertahankan perolehan suara pada pilpres 2014 yang lalu, namun kita akan berusaha memaksimalkan, karena kita petahana. Untuk itu kita tagetkan mampu meraih sekitar 85 persen perolehan suara," ujarnya.

Ia mengatakan, terpilihnya Ma'aruf Amin sebagai Wakil Presiden mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang merupakan keputusan final dan keputusan bersama dari 9 partai koalisi, sehingga dengan penuh pertimbangan matang.

"Ini sebuah surprise bagi semua, sesuai keputusan bersama bahwa nama Ma'aruf Amin yang dipilih untuk mendampingi Jokowi," ujarnya.

Terpisah, Ketua Relawan B'gawi Pangkalpinang Andi Lala mengungkapkan, pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin merupakan pasangan yang solid dan kompak. Ini juga membuktikan bahwa Jokowi tidak anti ulama seperti isu yang beredar selama ini.

"Ini terbukti dengan memilih Ma'aruf Amin sebagai pasangannya. Kita relawan B'gawi siap mensukseskan Pilpres 2019-2024, dan siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin,," ujarnya.

Pihaknya juga menegaskan siap mensukseskan Pilpres 2019-2024 dan siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin. "Seperti pak Jokowi, upaya pemenangan yang kami lakukan adalah cara blusukan dari tingkat ranting sampai kecamatan untuk mengajak masyarakat mendukung dan memilih Jokowi sebagai presiden RI 2 periode," ungkapnya. [ana]


Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan