SBY Tidak Ikut Antar Prabowo-Sandi Ke KPU

Politik  JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 13:37:00 WIB

SBY Tidak Ikut Antar Prabowo-Sandi Ke KPU

SBY-Prabowo/Net

RMOLBabel. Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan tidak ikut mendampingi pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendaftar ke KPU.
"Tadi, sudah kita utuskan nanti Mas AHY, saya dan teman-teman. (Dari Demokrat) ada kira-kita 20 orang," kata Sekjen Demokrat, Hinca Pandjaitan saat ditemui di luar gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Hinca mengaku tidak hadirnya SBY menemani Prabowo-Sandi bukan karena cuitan kekecewaan Wasekjen Demokrat, Andi Arief terkait Jenderal Kardus.

Menurut Hinca, dalam politik hal tersebut biasa. "Dalam politik itu biasa, kekecewaan kader. Dia kan orang partai. Sebagai kader dia bereaksi," ungkapnya. "Nanti kalau ketemu akan kita tegur," tambah Hinca.

Sebelumnya, Partai Demokrat resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai capres-cawapres di Pilpres 2019.

"Berdasarkan rapat ketiga majelis tinggi partai, maka diputuskan Partai Demokrat mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai capres-cawapres," tegas Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, EE Mangindaan dalam konferensi pers di rumah pribadi SBY.

Mangindaan menjelaskan, keputusan tersebut mengalami proses panjang yang dilakukan secara internal sejak juli lalu. "Majelis tinggi partai sampai melakukan rapat sebanyak tiga kali," tambah mantan Menteri Perhubungan era SBY ini.

Dengan dukungan Demokrat, sambung Mangindaan, dapat memperkuat pasangan Prabowo-Sandi untuk memenangi kontestasi Pilpres 2019. "Selain itu pasangan ini dapat mengawal harapan rakyat Indonesia," tutupnya. [rus/jto]

Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan