PPLK 2, Sarana IAIN SAS Babel Persiapkan Tenaga Pendidik Profesional

Pendidikan  KAMIS, 09 AGUSTUS 2018 , 09:27:00 WIB

PPLK 2, Sarana IAIN SAS Babel Persiapkan Tenaga Pendidik Profesional
RMOLBabel. Setelah sukses dengan Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) I beberapa waktu lalu, Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik (IAIN SAS) Babel khususnya Jurusan Tarbiyah pada tanggal 6 Agustus - 05 Oktober 2018 kembali memberangkatkan 225 mahasiswanya untuk mengikuti PPLK II.
Adapun 3 program studi Jurusan Tarbiyah yang diberangkatkan antara lain: Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 153 orang, Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) sebanyak 48 orang, dan Tadris Bahasa Inggris (TBI) sebanyak 24 orang yang tersebar ke beberapa PAUD, SMP, MTs, SMA, SMK dan MA yang ada di Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang.

Ketua Panitia, Nikmarijal mengatakan, PPLK 2  dilakasanakan sebagai sarana untuk mencetak tenaga pendidik yang professional.

"Mahasiswa Jurusan Tarbiyah adalah calon guru yang ideal, harus memiliki pengalaman mengajar yang memadai. Dengan demikian sangat penting kiranya PPLK 2 ini sebagai sarana untuk dapat menjadi guru dan tenaga pendidik yang professional," kata Nikmarija kepada Kantor Berita RMOLBabel, Rabu (8/8).

Senada dengan itu, Ketua Jurusan Tarbiyah, Syarifah mengharapkan PPLK 2 ini dapat menjadi wadah untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi calon guru yang memiliki kemampuan praktis maupun teoritis sesuai dengan tuntutan dunia pendidikan saat ini.

"Melalui kegiatan ini mahasiswa bisa mempraktikkan ilmu-ilmu teoritis yang didapat selama perkuliahan di lapangan dengan murid sesungguhnya, sehingga pada saat lulus kuliah sudah siap terjun di dunia pendidikan sebagai tenaga pengajar yang kompeten baik di madrasah maupun sekolah," ungkapnya. [hun]



Komentar Pembaca
Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00