Idul Adha, Babel Dapat Tambahan Pasokan Gas 3 Kg

Ekbis  RABU, 08 AGUSTUS 2018 , 20:20:00 WIB

Idul Adha, Babel Dapat Tambahan Pasokan Gas 3 Kg

Foto/Net

RMOLBabel. Masyarakat Bangka Belitung (Babel) sepertinya tak perlu khawatir lagi soal ketersediaan gas LPG bersubsidi ukuran 3 kilogram, khususnya saat menyambut Hari Raya Idul Adha.
Sebab, Pertamina wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) telah tambahan pasokan LPG 3 Kg sebanyak 35.640 tabung untuk wilayah Babel. "Sebanyak 12.880 tabung diantaranya kami salurkan di Bangka Induk," kata Pjs Region Manager Communication & CSR Sumbagsel Kitty Andhora, Rabu (8/8).

Kitty juga menerangkan, suplai Pertamina juga memastikan stok LPG dalam kondisi aman. "Dari sisi stok, stok LPG untuk wilayah Bangka Belitung per tanggal 8 Agustus 2018 bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga kurang lebih 4 hari kedepan," jelasnya.

Pertamina juga memastikan bahwa penyaluran LPG 3 kg di Babel sesuai dengan kuota yang diberikan. Menurutnya, untuk mendapatkan LPG 3 Kg sebaiknya masyarakat dapat membeli di pangkalan ataupun SPBU yang menyediakan LPG 3 Kg.

"Kami pastikan harga di pangkalan akan sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET). Kami juga mengimbau bagi masyarakat mampu untuk dapat membeli LPG non subsidi yang telah disediakan yaitu Elpiji 12 Kg dan Bright Gas 12 Kg ataupun Bright Gas 5,5 Kg," imbuhnya. [ana]

Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan