Pertamina Tepis Adanya Pengurangan Gas Melon

Salurkan 222.320 Tabung Per Bulan ke Bangka

Ekbis  RABU, 08 AGUSTUS 2018 , 13:48:00 WIB

Pertamina Tepis Adanya Pengurangan Gas Melon

Foto/RMOLBabel

RMOLBabel. Langkanya keberadaan gas bersubsidi 3 Kilogram di Sungailiat, Kabupaten Bangka langsung direspon oleh PT Pertamina wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).
Dalam siaran pers yang diterima Redaksi Kantor Berita RMOLBabel, siang tadi (8/8), Pertamina menepis adanya pengurangan pasokan LPG 3 Kg di Kabupaten Bangka seperti keterangan yang disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Perdagangan (Disnakerindag) Bangka, Thony Marza.

Pjs Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Kitty Andhora mengatakan, Pertamina memastikan bahwa penyaluran LPG 3 kgdi kabupaten Bangka Induk sesuai dengan kuota yang diberikan. "Kami sudah menyalurkan sesuai dengan alokasi kuota LPG 3 Kg di Bangka Induk serta Kabupaten dan Kota lain di Bangka Belitung," ujar Kitty.

Ditambahkan oleh Kitty, saat ini Pertamina telah menyalurkan rata-rata 222.320 tabung LPG 3 Kg per bulannya untuk Bangka. "Dari sisi operasional dan suplai tidak ada gangguan," imbuhnya. Selain suplai, Pertamina juga memastikan stok LPG dalam kondisi aman.

"Dari sisi stok, stok LPG untuk Babel per tanggal 8 Agustus 2018 bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga kurang lebih 4 hari ke depan," sebutnya.

Lebih lanjut, menurutnya, untuk mendapatkan LPG 3 Kg sebaiknya masyarakat dapat membeli di pangkalan ataupun SPBU yang menyediakan LPG 3 Kg. "Kami pastikan harga di pangkalan akan sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET)," ujarnya.

Kitty juga mengimbau bagi masyarakat mampu untuk dapat membeli LPG non subsidi seperti Elpiji 12 Kg dan Bright Gas 12 Kg ataupun Bright Gas 5,5 Kg. Untuk wilayah Bangka Induk sendiri, saat ini terdapat 208 pangkalan yang menyediakan berbagai varian LPG non subsidi ini. [ana]

Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan