MODUS PENIPUAN

Nama Ketua DPRD Babel Dicatut, Di Facebook Minta Duit

Didit Harap Masyarakat Tak Tertipu

Daerah  SELASA, 07 AGUSTUS 2018 , 11:39:00 WIB

Nama Ketua DPRD Babel Dicatut, Di Facebook Minta Duit
RMOLBabel. Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel), Didit Srigusjaya berharap masyarakat dapat berhati-hati dengan berbagai modus penipuan, termasuk mengatasnamakan pejabat di Babel di jejaring sosial Facebook. Seperti yang dialaminya pagi ini (Selasa, 7/8).
Ia pun langsung merespon duplikat akun facebook dengan nama "Didit Gusjaya" lengkap dengan foto profil dirinya serta foto latar belakang bersama sang istri yang diketahui meminta sejumlah uang dengan modus penggalangan dana bantuan korban gempa bumi.

"Assalamualaikum, jika ada yang meminta sesuatu ataupun pernyataan atas nama FB saya itu adalah tidak benar karena ada yang mengunakannya FB atas nama saya untuk disalahgunakan, dari nama saja sudah salah Didit Gus Jaya (Didit Sri Gusjaya) dan tinggal di Pangkalpinang. Saya tinggal di Koba, terimakasih," tulis Didit pada postingan akun facebooknya yang asli.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita RMOLBabel, dari komentar di wall postingan Didit, banyak komentar yang merespon pernah dihubungi via pesan inbox oleh akun facebook palsu Didit.

"Wauuu bru sy dpt minta galang dana," tulis komentar akun facebook Ken Ken Saucu. "Itu Pak Dia mesengger ku,smpi ke Wa.ksh no dia ke sy.sy cek akun pak Ketua.mslh kok mnt pertemanan,bukannya sdh berteman.sy kan tau sft pak ketua gmn.kok mlh minta galang dana.kebalikan," timpalnya.

Sementara yang lainnya pernah diminta pertemanan oleh akun facebook palsu. "Waduh...baru aja saya konfirmasi add FB nya, saya kira bapak add ulang....saya Delcon aja deh kalo gitu yg Didit Gusjaya," tulis komentar Resda Zomlar.

Terpisah dihubungi, Didit mengatakan akan memperkarakan orang yang dibalik akun yang mengatasnamakan dirinya. "Ya, saya akan laporkan ini," pungkasnya. [ana]

Komentar Pembaca
Tokoh Melayu Riau: Jokowi Tak Pantas Dapat Gelar Adat
Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

SELASA, 18 DESEMBER 2018 , 15:00:00

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

SENIN, 17 DESEMBER 2018 , 17:00:00