Ilmenit Berserakan Di Hutan, Disisir Sekuriti, Ternyata Ada Mayat

Daerah  SELASA, 07 AGUSTUS 2018 , 08:52:00 WIB

Ilmenit Berserakan Di Hutan, Disisir Sekuriti, Ternyata Ada Mayat

Petugas saat mengevakuasi mayat di hutan washray

RMOLBabel. Bingung lantaran gonggongan anjing penjaga membuat sekuriti Komplek Unmet PT Timah Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) tergerak untuk menyisir hutan kawasan Washray.
Benar, ternyata insting hewan mamalia itu mencium sesuatu yang mencurigakan. Beberapa karung berisi ilmenit berserakan di tengah hutan dan berujung ditemukan mayat tak bernyawa. Kaget dengan temuan itu, petugas sekuriti langsung menceritakan temuannya dan menghubungi pihak kepolisian.

"Mayat pria itu diketahui seorang buruh harian bernama Farris Gunarsa alias kucing (33), warga Kampung Ulu. Ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dengan mata melotok dan mulutnya menganga," jelas Kapolsek Muntok Iptu Christo kepada Kantor Berita RMOLBabel, kemarin.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), kata Christo, dugaan sementara bahwa tindakan pencurian ilmenit. Namun pihaknya belum bisa menyimpulkan kepastian penyebab kematian Farris.

Sementara Kasat Reskrim Polres Babar AKP Rais Muin dikonfirmasi terpisah juga belum bisa memberikan keterangan penyebab meninggalnya Farris karena hasil pemeriksaan medis dari rumah sakit belum keluar. Sedangkan hasil penyelidikan tindakan pencurian juga masih dalam proses.

"Masih belum bisa dipastikan apakah memang ada tindakan pencurian meskipun ada ditemukan beberapa karung diduga berisi ilmenit sekitar 150-200 meter dari mayat Farris," kata Rais.

Terpisah, keterangan Plt Direktur RSUD Sejiran Setason Babar Yudi Widyansah menerangkan hasil pemeriksaan luar jenazah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Ketika sampai di RSUD, jenazah Farris berpakaian lengkap kering dan tidak basah.

"Hanya saja menurut keluarga, Farris ini punya riwayat magg kronis dan hipertensi," kata Yudi. [Mg7]

Komentar Pembaca
Tokoh Melayu Riau: Jokowi Tak Pantas Dapat Gelar Adat
Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

Politisi PDIP: Tim Kami Over Acting!

SELASA, 18 DESEMBER 2018 , 15:00:00

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

SENIN, 17 DESEMBER 2018 , 17:00:00