Gratis, Komitmen PT Timah Museumnya Jadi Sarana Edukasi Dan Rekreasi

Pariwisata  SELASA, 31 JULI 2018 , 09:49:00 WIB

Gratis, Komitmen PT Timah Museumnya Jadi Sarana Edukasi Dan Rekreasi

Foto/Net

RMOLBabel. Museum Timah Indonesia (MTI) Pangkalpinang yang beralamat di Jalan Ahmad Yani No. 179 merupakan satu diantara beberapa museum di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang tidak memungut biaya tiket masuk alias gratis.
Kepala MTI Pangkalpinang Muhammad Taufik menyampaikan, banyak masyarakat yang masih beranggapan bahwa masuk museum harus membeli tiket terlebih dahulu sehingga enggan untuk berkunjung ke museum.

Padahal sejak diresmikan pada tanggal 11 November 2013 silam hingga sekarang, museum timah tetap memberikan pelayanan terbaiknya tanpa harus membayar sepeserpun.

"Iya, Museum Timah Indonesia terbuka untuk umum tidak dipungut bayaran. Ini merupakan komitmen PT Timah yang menjadikan museum sebagai sarana edukasi dan rekreasi bagi masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Bangka Belitung," ungkap Taufik kepada Kantor Berita RMOLBabel, Selasa (31/7).

Saat ini MTI Pangkalpinang lanjut Taufik, sudah 80 persen melakukan upgrading terkait koleksi dan bangunannya. "Tentunya di museum kita ada perubahan yang lebih baik dengan penambahan koleksi dan informasi yang baru," jelas Taufik.

Adapun untuk waktu berkunjung di MTI dari pukul 08.00-12.00 wib dan dilanjutkan pada pukul 13.00-16.00 wib. "Waktu kunjungan di Museum Timah Indonesia Senin - Minggu, dan liburnya hari Jumat dan libur nasional. Ayo berkunjung ke Museum, karena akan banyak sekali informasi seputar pertimahan yang akan anda dapatkan," demikian Taufik. [hun]

Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan