Dosen UBK Perkenalkan Konsep KAS

Pendidikan  MINGGU, 29 JULI 2018 , 14:03:00 WIB

Dosen UBK Perkenalkan Konsep KAS

Azmi Syahputra/Dok

RMOLBabel. Melihat kondisi persaingan yang semakin terbuka, kompetitif, ditambah krisis moral dan etika kebanyakan para penyelenggara negara maka harus disiapkan generasi muda.
Dosen Fakultas Hukum Universitas Bung Karno, Azmi Syahputra pun memperkenalkan konsep Knowledge, Attitude, dan Skill (KAS) dalam acara Students Day di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7).

Menurut Azmi, nutrisi formulasi KAS ini menjadi kekuatan sekaligus sumber penggerak perubahan prilaku manusia Indonesia. Konsep ini yang harus didorong dalam kurikulum sekolah dan lembaga pendidikan apapun maupun diperluas jadi racikan pola asuh dalam tiap keluarga Indonesia.  

"Jadi generasi muda dan pembelajar tersebut tidak hanya diberi ilmu pengetahuan (sekolah semata) namun harus dipertajam dengan etika, moral yang baik serta dibingkai dengan keterampilan," terangnya.

Ia yakin jika formulasi KAS ini dijalankan maka bangsa Indonesia akan kuat, bersih serta sehat.

"Generasi muda Indonesia yang diisi dengan formulasi KAS ini akan jadi benteng kuat bagi bangsa Indonesia dan menjaga kedaulatan sekaligus kehormatan bangsa Indonesia," tukasnya. [wid] 

Komentar Pembaca