TOCF Resmi Dibuka, Ke Toboali Yoo

Pariwisata  JUM'AT, 27 JULI 2018 , 11:42:00 WIB

TOCF Resmi Dibuka, Ke Toboali <i>Yoo</i>

Foto/Diskominfo Babel

RMOLBabel. Toboali City On Fire (TCOF) resmi dibuka, Kamis malam (26/7). Pembukaan kegiatan pariwisata yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) itu berlangsung di Pantai Nek Aji yang ditandai dengan pemukulan beduk oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangka Belitung (Babel) mewakili Gubernur Erzaldi Rosman.
Toboali City On Fire merupakan tahun ketiga yang digelar oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan. Tema yang diusung untuk gelaran Toboali City On Fire adalah Back to Nature. Artis dan group band ibukota seperti Nidji untuk memeriahkan kegiatan ini.

Acara akan berlangsung di Toboali dan kecamatan lainnya di Basel selama empat hari sejak 26-29 Juli 2018. Event yang masuk dalam 100 Calendar of Event (CoE) Wonderful Indonesia ini menyajikan 16 acara perpaduan seni budaya, olahraga, dan pariwisata.

Agenda besar yang menjadi highlight TCOF Season 3 ini antara lain Toboali Fashion Carnical, Festival Tari Kreasi Derah, Bikepacker, Selain itu ada juga nganggung 1000 dulang dan panggang 20.000 otak-otak dan berbagai lomba menarik lainnya. Festival band juga tak luput diadakan dalam acara ini untuk menghibur para pengunjung yang datang. Event yang telah diakadan selama tiga tahun berturut-turut sejak 2016 ini masuk dalam 24 event unggulan pariwisata di Babel 2018.

Kepala Diskomifo Babel Sudarman menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel menyambut baik kegiatan keparawisataan ini. Pihaknya berharap, kegiatan serupa bisa dilaksanakan juga oleh kabupaten lainnya yang ada di Babel. "Dunia pariwisata sangat menjanjikan untuk menopang kemajuan Babel ke depan,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Basel, Justiar Noer mengungkapkan bahwa Pemkab Basel akan terus berubah dan berbenah untuk kemajuan daerah. Untuk itu, Toboali City On Fire ini dilaksanakan tiada lain untuk kemajuan Basel. "Daerah kita memiliki banyak potensi keparawisataan yang harus dikembangkan dan dikenalkan. Itulah tujuan diadakan Toboali City On Fire agar semakin banyak wisatawan yang ke Basel sehingga perekonomian masyarakat semakin meningkat," katanya dilansir Babelprov.go.id. [ana]

Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan