Sah! Molen-Sopian Pemenang Pilkada Pangkalpinang

Politik  JUM'AT, 27 JULI 2018 , 10:54:00 WIB

Sah<i>!</i> Molen-Sopian Pemenang Pilkada Pangkalpinang
RMOLBabel. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang resmi menetapkan pasangan calon nomor urut 3, Maulana Aklil (Molen) dan Muhammad Sopian sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.
Sah sebagai pemenang tersebut diumumkan pada rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang periode 2018-2023 di kantor sekretariat KPU Pangkalpinang, Kamis malam (26/7).

Sayangnya pasangan pemenang itu tak hadir pada pleno yang diwakilkan liaison officer (LO) yang didampingi oleh pengurus partai koalisi pemenangan Molen-Sopian.

"Dari keterangan LO, calon terpilih tidak dapat hadir karena tugas yang tak dapat ditinggalkan. Pak Sopian saat ini selaku Plt Walikota ada tugas dari pemerintahan sedangkan pak Molen harus ke Pelembang untuk mengurusi administrasinya selama ia menjabat di Sumsel," jelas Yusuf.

Yusuf mengungkapkan, bahwa pleno ini merupakan rangkaian tahapan terakhir atau final dari pelaksanaan Pilkada 2018. "Berdasarkan rapat pleno rekapitulasi suara, pasangan Molen-Sopian berhasil meraih sebanyak 31.792 suara atau 41,56 persen dan ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang terpilih," katanya.

Setelah rapat pleno penetapan calon terpilih ini, Yusuf mengatakan surat keputusan penetapan akan segera disampaikan ke DPRD Pangkalpinang untuk ditindaklanjuti dengan pelantikan. "Alhamdulillah selama pelaksanaan (pilkada) berjalan dengan sukses, aman dan lancar. Selain itu partisipasi pemilih juga meningkat bila dibandingkan pada Pilkada sebelumnya," ungkapnya.

Terpisah, Henton Djerimi selaku perwakilan Molen-Sopian mengaku hasil keputusan rapat pleno resmi dari KPU ini merupakan moment penantian yang sudah di tunggu-tunggu setelah kemenangan dari perhitungan cepat. "Alhamdulillah, akhirnya sampai pada saat yang telah kami nantikan," kata Henton. [ina]

Komentar Pembaca
Pemprov DKI Segera Cairkan Bonus Atlet Asian Games
Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 17:00:00

Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

Saudi Sesalkan Pembakaran Bendera Tauhid

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 17:00:00