PILEG 2019

Di Bangka Tengah, Baru Tujuh Parpol Diyatakan MS

Politik  SELASA, 17 JULI 2018 , 20:47:00 WIB

Di Bangka Tengah, Baru Tujuh Parpol Diyatakan MS

Foto/Net

RMOLBabel. Sebanyak tujuh parpol yang sudah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dinyatakan memenuhi syarat (MS) untuk mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.
Tujuh parpol yakni Partai Nasdem, Gerindra, PPP, PAN, Berkarya, PDI Perjuangan dan Demokrat, melalui penyerahan nama-nama calonnya untuk bertarung memperebutkan kursi di DPRD Bateng untuk periode 2019-2024.

Komisioner KPU Bateng Divisi Perencanaan, Data, Informasi dan Teknis Mahaendra Yuliansyah mengatakan berkas bakal calon legislatif dari ketujuh partai tersebut sudah diverifikasi oleh petugas KPU saat mendaftar.

Syarat yang harus dilampirkan parpol untuk masuk dalam kategori MS, dijelaskan Mahendra, diantaranya lampiran formulir B surat pencalonan, B1 daftar bakal calon per dapil, B2 pernyataan pimpinan parpol serta formulir B3 fakta integritas.

"Ketujuh partai ini dinyatakan memenuhi syarat karena syarat wajibnya harus melampirkan formulir B, B1, B2 dan B3," ungkapnya.

Untuk parpol yang belum melampirkan berkas lainnya dapat melengkapinya pada proses perbaikan pada tanggal 22-31 Juli 2018 nanti.

"Untuk syarat lainnya seperti KTP, SKCK, surat pengadilan, surat kesehatan dan berkas lainnya bisa menyusul tapi lewat dari tanggal 31 juli nanti tetap tidak kami terima," tambahnya. [Mg10]

Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan