Daftar Bacaleg Ke KPU, Nasdem Babar : Awal Perjuangan Dimulai

Politik  SENIN, 16 JULI 2018 , 20:38:00 WIB

Daftar Bacaleg Ke KPU, Nasdem Babar : Awal Perjuangan Dimulai

Penyerahan berkas pendaftaran bacaleg Nasdem Babar

RMOLBabel. Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bangka Barat (Babar) resmi menyantumkan nama partai politiknya diurutan kedua pendaftaran bakal calon legislatif 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Pendaftaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Babar yang dikomandoi Mansah dilakukan tadi siang (Senin, 16/7) dihadiri segenap jajaran pengurus dan masing-masing bacaleg.

Mansah kepada Kantor Berita RMOLBabel menyebutkan, penyerahan berkas ke KPU Babar ini merupakan kesiapan pihaknya menghadapi pesta demokrasi 2019, memenuhi kuota maksimal 100 persen untuk pencalonan sebanyak 25 bacaleg di tiga daerah pemilihan dengan keterwakilan perempuan 30 persen.

"Alhamdulillah kita sudah sampaikan (berkas pencalonan) ke KPU. Untuk Silon sudah disubmit, namun ada beberapa berkas yang masih blank belum artinya belum masuk ke KPU, nanti akan kita submit ulang," kata Mansah ketika ditemui usai menyerahkan berkas.

Ia juga menyampaikan berkas pencalonan yang telah diberikan dinyatakan clear 90 persen oleh KPU Babar meski ada beberapa catatan yang belum lengkap seperti legalisir ijazah dan surat keterangan terdaftar sebagai pemilih yang belum dikeluarkan oleh PPS.

"Tapi itu tidak menjadi kendala karena masih ada waktu perbaikan yang diberikan oleh KPU," terangnya, seraya mengingatkan para bacalegnya bahwa penyampaian berkas pencalonan ini adalah dimulainya awal perjuangan. "Tugas yang paling berat ke depan adalah bagaimana memenangkan target kursi yang telah diamanatkan oleh partai," tukasnya.

Lebih lanjut, Mansah mengatakan masih ada beberapa anggota dewan yang terpilih periode lalu ikut maju lagi di Pileg 2019, disamping ada para pendatang baru. "Kita belum mempersentasekan berapa, tapi lebih banyak dari pendatang baru," tutupnya. [Mg7]

Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan