Agustus, SMSI Diverifikasi Jadi Konstituen Dewan Pers

Nusantara  SENIN, 16 JULI 2018 , 19:06:00 WIB

Agustus, SMSI Diverifikasi Jadi Konstituen Dewan Pers

Audiensi SMSI dan Dewan Pers/Net

RMOLBabel. Pengurus pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar audiensi ke Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (16/7).
Dalam audiensi ini, SMSI diwakili oleh Ketua Umum Auri Jaya, Sekjen Firdaus, dan Dewan Penasehat Mirza Zurhadi.

Ada dua hal yang melatari SMSI berkunjung ke Dewan Pers. Pertama, untuk mengundang Ketua Dewan Pers Yosef Adi Prasetyo atau yang akrab disapa Stanley menjadi pembicara dalam Rakernas SMSI III. Kedua, perihal proses pendaftaran SMS sebagai konstituen Dewan Pers.

"Kita menanyakan tentang proses itu, karena anggota-anggota SMSI ingin tahu sejauh mana proses pendaftaran tersebut,” ujar Auri dikutib Kantor Berita Politik RMOL.

Stanley yang menjamu perwakilan SMSI bersama dengan Kepala Bidang Pendataan dan Verifikasi Media Dewan Pers Rita Sitorus, menjelaskan bahwa dirinya akan hadir dalam Rakernas SMSI.

Selain itu dia turut menjabarkan tentang proses pendaftaran SMSI sebagai konstituen Dewan Pers. Stanly mengatakan, pada bulan Agustus nanti akan diadakan verifikasi terhadap anggota dan pengurus SMSI di beberapa Provinsi.

Jika verifikasi sudah selesai, kami akan mengupayakan SMSI segera menjadi konstituen. Setelah menjadi konstituen Dewan Pers, SMSI diberi wewenang untuk memverifikasi anggotanya,” urainya.

Menanggapi hal itu, Firdaus segera menyerukan kepada seluruh anggota dan pengurus SMSI di Indonesia untuk bersiap-siap diverifikasi.

Baik itu verifikasi perusahaan sebagai anggota, atau kesiapan pengurus di Provinsinya masing-masing. Karena verifikasi anggota dan pengurus ini menjadi sebuah persyaratan. Adapun hal-hal teknis, anggota dan pengurus dapat mendiskusikannya pada acara Rakernas secara tuntas,” pungkasnya. [ian]

Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan