Pemeriksaan AKBP Yusuf Dialihkan Ke Bandung

Hukum  JUM'AT, 13 JULI 2018 , 19:49:00 WIB

Pemeriksaan AKBP Yusuf Dialihkan Ke Bandung

Video yang viral

RMOLBabel. Pemeriksaan AKBP Yusuf, oknum polisi di Mapolda Bangka Belitung (Babel) yang melakukan kekerasan terhadap seorang ibu di dalam minimarket viral di media sosial terus berlanjut.
Kabar terbaru pemeriksaan perwira menengah tersebut dialihkan ke Polda Jawa Barat (Jabar). Hal ini pun dibenarkan Kabid Humas Polda Babel AKBP Abdul Mu'nim, Jumat (13/7).

"Saat ini oknum diperiksa di Polda Jabar, berhubung yang bersangkutan sedang izin resmi untuk mengantar anaknya sekolah di Bandung. Bidpropam Polda Babel juga telah berkoordinasi dengan Bidpropam Polda Jabar untuk melakukan pemriksaan terhadap AKBP Yusuf di Polda Jabar," jelasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudho dikutib JPNN.com membenarkan, bahwa pihaknya telah mengamankan Kasubid Ditpamobvit Polda Babel itu, yang sebelumnya meminta izin meninggalkan tugas untuk mengurus kuliah anaknya.

"Jadi yang bersangkutan sedang izin ke Bandung untuk urus kuliah anaknya. Kemudian Polda Jabar mengamankannya," ujar Trunoyudho.

Menurut Truno, Polda Jabar hanya membantu. Sebab, kasus yang menyeret Yusuf kini ditangani Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Babel. Sudah diserahkan ke Propam," ujar lagi.

Sebelumnya video saat Yusuf menganiaya pencuri di minimarketnya menjadi viral. Kejadiannya di Pangkalpinang, Babel, Rabu Rabu (11/7) sekitar pukul 19.00 WIB.

Ada tiga orang yang dianiaya Yusuf. Yakni dua orang ibu dan seorang bocah. Dua perempuan yang menjadi sasaran amuk Yusuf adalah Desi (42) dan Atmi (41). Keduanya merupakan warga Depok, Jawa Barat.

Sedangkan bocah yang jadi sasaran kemarahan Yusuf adalah Andy Rafly (12). Bocah belia itu merupakan putra Desi. [ina/dna/ce1/JPC/elf/jpnn]

Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan