Oknum Pegawai Tarik Biaya Sunat, RSUD Bateng Kecolongan

Aries : Uangnya Sudah Kami Minta Dikembalikan

Daerah  KAMIS, 12 JULI 2018 , 11:12:00 WIB

Oknum Pegawai Tarik Biaya Sunat, RSUD Bateng Kecolongan

Foto/Net

RMOLBabel. Managemen RSUD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tak membantah adanya pungutan biaya yang dilakukan oleh oknum pegawainya saat melakukan khitan atau sunat beberapa hari lalu.
Kabid Pelayanan RSUD Bateng, Aries Nordiansyah mengatakan pungutan tersebut dilakukan tanpa sepengetahuan pihak rumah sakit. "Memang benar ada pegawai kita yang meminta biaya lebih. Tapi sudah kita minta untuk dikembalikan ke keluarga pasien," ungkapnya, Rabu (11/7).

Ia mengatakan pungutan uang tersebut tidak dibenarkan meskipun alat yang digunakan bukan merupakan alat dari rumah sakit.

"Memang saat sunat kemarin bukan pakai alat kita (RSUD-red), soalnya di tempat kita masih gunakan sistem lama sedangkan proses sunat kemarin pakai sistem laser. Nah mungkin duitnya itu sebagai biaya sewa alatnya, tapi apapun alasannya itu tidak dibenarkan," terangnya.

Pihak RSUD sendiri akan menindak tegas oknum tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku dan memberikan sanksi.

"Sanksi yang akan berikan sesuai PP 53 tentang disiplin pegawai, disitu jelas sekali aturannya mulai dari teguran, SP 1 sampai sanksi tingkat berat sesuai kesalahan yang dilakukan ASN itu," ungkap Aris.

Ia juga akan meningkatkan pelayanan dan melakukan intropeksi diri lagi untuk memoerbaiki apa yang menjadi kekurangan rumah sakit tersebut agar lebih baik.

"Kita tidak bisa mengawasi satu per satu dari tingkat atas sampai bawah. Tapi atas adanya kejadian ini, kita bisa belajar dan tahu apa yang menjadi kekurangan kita dan akan kita perbaiki lagi," tambahnya. [Mg10]

Komentar Pembaca
Negara Merugi, Jokowi Ikut Menikmati?

Negara Merugi, Jokowi Ikut Menikmati?

SENIN, 16 JULI 2018 , 15:00:00

PKS: Prabowo-Anies Hanya Sebatas Wacana

PKS: Prabowo-Anies Hanya Sebatas Wacana

JUM'AT, 13 JULI 2018 , 17:00:00

Sandiaga Uno: Prabowo RR, Kombinasi Luar Biasa
Rizal Ramli Dan Gerakan #2019GantiPresiden

Rizal Ramli Dan Gerakan #2019GantiPresiden

MINGGU, 29 APRIL 2018 , 22:04:00

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

KAMIS, 15 MARET 2018 , 18:11:00