Herman Deru-Mawardi Yahya Deklarasi Dukung Jokowi Dua Periode

Politik  RABU, 11 JULI 2018 , 19:45:00 WIB

Herman Deru-Mawardi Yahya Deklarasi Dukung Jokowi Dua Periode
RMOLBabel. Setelah ditetapkan menang dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan oleh KPU, pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya mendeklarasikan dukungan ke Joko Widodo untuk Pilpres 2019.
Herman mengklaim, dukungan politik ke Jokowi bukan karena ia berhasil memenangkan Pilgub. Tetapi, karena faktor kedekatan yang telah lama terjalin dengan Jokowi. Bermula dari saat ia menjadi tim pemenangan Jokowi-JK untuk wilayah Sumatera Selatan di Pilpres 2014.

"2014 saya jadi Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Sumsel untuk pemenangan Jokowi,” kata Herman Deru dalam jumpa pers di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (11/7).

Alasan lain Herman mendukung Jokowi dua periode adalah gaya kepemimpinan yang merakyat. Hal itu terlihat saat Jokowi gencar membangun infrastuktur di seluruh Indonesia, khususnya di Sumsel.

"Ada lima ruas tol yang dibangun di Sumatera Selatan. Paliandra, Terbanggi Besar-Pematang Panggang. Jadi kerja nyata dari Jokowi sangat dirasakan masyarakat Sumsel," ujarnya.

Ia mengungkapkan banyak program pemerintah daerah Sumsel yang harus disinergikan dengan program pemerintah pusat. Karena itu, ia dan Mawardi Yahya sepakat mendukung Jokowi dua periode agar pembangunan berkesinambungan.

"Satu juta hektar lahan butuh segera dibangunkan pabrik ban. Maka petani tidak jauh untuk membawa hasil taninya. Dan Jokowi akan mewujudkan itu. Tentu masyarakat Sumsel akan senang," ucapnya.

"Tidak ada pilihan kecuali mendukung Jokowi dua periode," tekan Herman Deru. [ald]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

SABTU, 22 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00