Meria Astuti Nahkodai Kohati Babel

Daerah  SELASA, 10 JULI 2018 , 10:06:00 WIB

Meria Astuti Nahkodai Kohati Babel
RMOLBabel. Komando Kohati (Korps HMI-Wati) cabang Bangka Belitung (Babel) yang sebelumnya berada pada kendali Tri Pertiwi, akhirnya beralih kepada Meria Astuti setelah Musyawarah Kohati cabang ke-XXVI sukses terlaksana pada Minggu kemarin (8/6).
Steering Commite (SC), Asma Siregar menyampaikan, Meria merupakan calon tunggal dalam pemilihan Ketum Kohati Babel karena hanya Meria yang memenuhi syarat pendaftaran.

"Dari tim verifikasi berkas pendaftaran, Caketum Kohati hanya satu yang lolos dan memenuhi syarat yaitu Meria Astuti," kata Asma melalui keterangan tertulis kepada Kantor Berita RMOLBabel, Selasa (10/7).

Lanjutnya, untuk kehadiran peserta penuh, semua kader HMI-Wati Komisariat dapat hadir dan memberikan hak pilihnya.

Demisioner Kohati Tri Pertiwi mengatakan, memimpin bukan merupakan hal yang mudah, karena harus selalu siap untuk mendapatkan kritikan dalam hal apapun, contohnya dalam hal berpakaian dan bertutur kata.

Untuk itu, ia berpesan agar kepengurusan selanjutnya dapat lebih kreatif, lebih baik, dan harus mampu mempertahankan eksistensi Kohati serta mampu menjaga nama baik himpunan.

Berbeda halnya dengan Meria Astuti yang merasa tak menyangka akan menerima amanah untuk menahkodai kader Kohati Babel di masa priode 2018-2019 kedepan.

"Saya ikhlas dan penuh syukur menerima keputusan forum dengan mengatakan bahwa di HMI pantang menolak amanah, dan pantang tidak mengabaikan amanah. Insya Allah saya akan membawa Kohati lebih baik kedepannya, dan tentunya tidak lepas dari support serta sinergitas dari kader-kader HMI-Wati cabang babel," ungkapnya.
 
Selain itu, Kohati kedepannya kata Meria akan berfokus pada pembenahan internal perkaderan. "Kemudian berfokus pada bidang eksternal yaitu menjalin hubungan dengan pihak luar baik itu berupa instansi, organisasi pemuda, maupun masyarakat," pungkasnya. [Mg6]


Komentar Pembaca
Negara Merugi, Jokowi Ikut Menikmati?

Negara Merugi, Jokowi Ikut Menikmati?

SENIN, 16 JULI 2018 , 15:00:00

PKS: Prabowo-Anies Hanya Sebatas Wacana

PKS: Prabowo-Anies Hanya Sebatas Wacana

JUM'AT, 13 JULI 2018 , 17:00:00

Sandiaga Uno: Prabowo RR, Kombinasi Luar Biasa
Rizal Ramli Dan Gerakan #2019GantiPresiden

Rizal Ramli Dan Gerakan #2019GantiPresiden

MINGGU, 29 APRIL 2018 , 22:04:00

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

KAMIS, 15 MARET 2018 , 18:11:00