Kunci Sukses Kaesang, Tak Minat Jadi Pegawai

Ekbis  SABTU, 07 JULI 2018 , 13:28:00 WIB

Kunci Sukses Kaesang, Tak Minat Jadi Pegawai

Kaesang Pangarep/RMOLBabel

RMOLBabel. Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden RI ke-7 Joko Widodo mengaku, dulunya pernah mengalami depresi berat karena kehilangan uang dalam jumlah yang cukup besar.
Lantas permasalahan tersebut tak langsung membuatnya patah semangat untuk kembali bangkit dari keterpurukan, terutama dalam hal merintis usaha.

Ternyata ada dua hal yang membuat semangat dari anak bungsu Presiden Jokowi ini kembali pulih untuk menatap masa depan cerah sebagai pengusaha muda.

Hal tersebut ia beberkan ketika mendapatkan pertanyaan dari Novelia, mahasiswi STIE IBEK Pangkalpinang saat Talkshow Bersama Kaesang, Jumat (6/7) di Gedung Serba Guna STMIK Atma Luhur Pangkalpinang. "Bagaimana cara mas Kaesang bangkit dari kegagalan dan memulai usaha baru?" tanya Novelia.

"Satu, saya dulunya itu sebenarnya stres berat, saya kehilangan uang banyak, ngak cuma satu dua juta, lumayan. Gimana caranya bangkit? Pertama, saya harus kembalikan duit yang pernah saya hilangkan. Kedua, karena saya punya pacar, gimana caranya saya ngajak jalan pacar, tanpa harus pakai duit orangtua saya," jawab Kaesang.

Resep lainnya, ia mengaku sebelum sukses sebagai seorang enterpreneur, dirinya memiliki tekad yang kuat untuk tidak menjadi seorang pegawai.

"Dan dari dulu, dari diri sendiri, sudah tertanam pada diri saya sendiri, saya pengen jadi penguasa, saya ngak mau jadi pegawai. Bagaimana pun caranya, saya harus jadi pengusaha," cerita Kaesang.

Untuk diketahui, anak bungsu Presiden RI ini telah memiliki beberapa usaha yang terbilang sukses, salah satunya adalah produk pisang olahan 'Sang Pisang' yang berada di Jalan Jendral Sudirman No 33, dan gerai di Kota Pangkalpinang nantinya akan menjadi gerai ke-25 yang bakal menambah jumlah pundi-pundi penghasilannya setelah sukses mengembangkan usaha tersebut di kota-kota besar se-Indonesia. [Mg6]


Share


Komentar Pembaca
Eggi: Grace Natalie Langgar Pancasila

Eggi: Grace Natalie Langgar Pancasila

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Penyandang Tunanetra Sakit Hati Dengan Omongan Ma
Pemprov DKI Segera Cairkan Bonus Atlet Asian Games
Mediakit