Angela Ponce, Transgender Pertama Miss Universe

Seleb  JUM'AT, 06 JULI 2018 , 16:02:00 WIB

Angela Ponce, Transgender Pertama Miss Universe

Angela Ponce/Net

RMOLBabel. Baru-baru ini digelar kon­tes kecantikan Miss Universe Spanyol. Terpilihlah Angela Ponce sebagai ratu kecantikan negeri Matador dan akan mela­ju ke ajang Miss Universe.
Ponce memiliki postur tu­buh tinggi nan langsing serta cantik. Namun, asal-usulnya mengejutkan. Ponce adalah seorang transgender.

Wanita 26 tahun ini mencetak sejarah sebagai kontestan transgender pertama di ajang Miss Uni­verse. Ponce pun kini men­jadi viral karena keunikannnya tersebut.

"Tujuan saya adalah menjadi juru bicara untuk menyebarkan pesan peng­hormatan dan perbedaan, tak hanya untuk komunitas LGBT tapi juga untuk seluruh dunia," ucapnya di Instagram.

Ponce berhasil menyingkir­kan 22 wanita cantik lainnya di Miss Universe Spanyol. Bukan hanya cantik, dia dianggap pin­tar. Ini bukan kontes kecanti­kan pertama Ponce. Di 2015, ia pernah mengikuti Miss World tapi gagal juara.

Organisasi Miss Universe sempat melarang kehadiran transgender di kompetisi ke­cantikan tersebut. Namun di 2012, larangan tersebut diha­puskan. Organisasi Miss Uni­verse kini lebih menghargai perbedaan. [***/rm]

Komentar Pembaca