BNN Bangka Rehabilitasi 17 Pencandu Narkoba

Daerah  KAMIS, 05 JULI 2018 , 14:20:00 WIB

BNN Bangka Rehabilitasi 17 Pencandu Narkoba

Foto/Net

RMOLBabel. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka terus mengajak seluruh unsur dan elemen berperan aktif dalam memberantas penyalahgunaan ‎narkotika, guna menekan peredaran dan pengguna n‎arkotika tersebut
Plt Kepala BNN Bangka, Surita menjelaskan, sejauh ini terhitung semester 1 di tahun 2018, ‎pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan yang sesuan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) sebagai bentuk pencegahan dan pemberdayaan masyarakat.

"Seperti diseminasi dan advokasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui sosialiasi dengan sasaran peserta masyarakat umum, pelajar, pegawai pemerintahan dan pegawai swasta di  Bangka," katanya kepada Kantor Berita RMOLBabel, Kamis (5/7).

Tak cuma itu saja, upaya lain juga terus dilakukan meliputi kegiatan tes urine bagi pegawai pemerintahan dan swasta serta masyarakat umum, termasuk TNI dan sopir. Sementara bidang rehabilitasi, pihaknya telah melaksanakan rehabilitasi terhadap 17 pengguna dan pecandu di klinik pratama BNN.

"Dilaksanakan juga TAT (Tim Assesment Terpadu) terhadap 4 orang pengguna narkoba serta bimbingan teknis rehabiliiitasi masyarakat di Ponpes, klinik Hamidah dan Rumah Sakit Arsani," terangnya.

Selain itu,juga dilakukan kegiatan berantas narkoba sepanjang tahun 2018 dengan mengadakan penertiban di daerah rawan penyalahgunaan narkoba seperti tempat hiburan malam dengan melibatkan Satpol PP dan Satnarkoba Polres Bangka.

"Dari kegiatan itu terdapat enam orang yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba. Di bidang pemberantasan narkoba bersama BNP dilakukan 2 kali kerjasama pengungkapan untuk penyalahgunaan narkoba di Bangka," katanya. [lio]

Komentar Pembaca
RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15