HMI Komsat UBB Protes Konfercab Dilakukan Diam-diam

Daerah  KAMIS, 05 JULI 2018 , 10:05:00 WIB

HMI Komsat UBB Protes Konfercab Dilakukan Diam-diam

Foto/Net

RMOLBabel. Protes dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komsat Universitas Bangka Belitung (UBB) dalam sikapnya yang tidak terima terhadap pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) HMI Babel yang dilaksanakan secara diam-diam tanpa adanya pemberitahuan, sehingga terpilihlah Ahmad Suriadi sebagai Ketua Umum (Ketum) Priode 2018-2019, Selasa (3/7) di Kantor KNPI Pangkalpinang.
Ketua Bidang P3A (Penelitian, Pengembangan dan Pembinaan Anggota), M. Tahir menilai apa yang dilakikan ini merusak tatanan demokrasi dalam organisasi HMI. "Kami tidak mempermasalahkan siapapun Ketum yang terpilih, namun kami tidak setuju dengan mekanisme dan pelaksanan Konfercab tanpa pemberitahuan sama sekali ke pihak kami," kata Tahir kepada Kantor Berita RMOLBabel, Kamis (5/7).

Dalam ADRT HMI Pasal 16 ayat (2) jelasnya, Konfercab harusnya dihadiri oleh utusan/peninjau komisariat, pengurus Kohati cabang, BPL cabang, LPP cabang, Balibang cabang, Korkom dan undangan pengurus cabang.

"Selain itu, tertera dalam ayat (4) 'Peserta Musyawarah Anggota cabang terdiri dari anggota biasa, pengurus Kohati cabang, BPL cabang, LPP cabang, Balibang cabang dan undangan pengurus cabang," ungkapnya.

Namun yang terjadi lanjutnya, utusan komisariat UBB tidak dapat menghadiri Konfercab tersebut dikarenakan tidak adanya pemberitahuan baik lisan maupun tulisan melalui surat undangan.

"Apakah konferensi cabang itu legal? Apakah kami tidak dianggap kader HMI sehingga tidak ada pemberitahuan sama sekali. Konstitusi seperti apa yang digunakan sehingga Konfercab diam-diam tanpa dihadiri komisariat penuh?," tegasnya.

Bukan hanya itu saja, Tahir mengaku setelah dirinya melakukan konfirmasi langsung kepada Ketum Kohati Babel dan BPL HMI Babel terkait undangan Konfercab yang dilaksanakan Selasa kemarin (3/7), keduanya mengaku belum menerima undangan dan tidak ikut hadir dalam Konfercab tersebut. [Mg6]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

SABTU, 22 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Ketum PP Muhammadiyah Siap Menangkan Prabowo-Sandi

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00