Iko Uwais Bintangi Serial Laga Netflix

Seleb  SELASA, 03 JULI 2018 , 09:31:00 WIB

Iko Uwais Bintangi Serial Laga Netflix

Iko Uwais/Net

RMOLBabel. Sabtu lalu Joe Taslim mengunggah potongan berita dari The Hollywood Reporter yang membuat heboh. Laman majalah entertainment terkemuka di Hollywood itu mengabarkan, Iko Uwais bakal membintangi serial baru Netflix. Judulnya Wu Assassins. Serial tersebut bergenre drama seni bela diri yang merupakan genre baru di kanal streaming itu.
Hal tersebut dibenarkan Rainaldi Item, adik ipar Iko. Rai mengungkapkan, Iko bakal punya banyak peran di Wu Assassins. "Tapi, belum tahu syutingnya kapan. Yang pasti, Iko setuju dan sudah teken kontrak," jelasnya saat dihubungi Jawa Pos. Selebihnya, Rai belum bisa mengungkapkan banyak hal mengenai proyek itu.

Rencananya, Wu Assassins terdiri atas sepuluh episode dan mengambil latar kawasan pecinan di San Fransisco. Dalam serial yang naskahnya ditulis John Wirth tersebut, Iko memerankan Kai Jin, calon chef yang juga jago bela diri. Dia kemudian menjadi Wu Assassins, pemilik kekuatan kuno yang bertugas menjaga keseimbangan dunia dari peperangan antara kebaikan dan kejahatan.

Tak hanya menjadi lead actor, Iko juga akan punya peran besar di belakang layar. Suami Audy Item itu bertindak sebagai koreografer utama seni bela diri serta koordinator stunt. Variety bahkan menyebut Iko juga bakal duduk di jajaran produser. Sedangkan Chad Oakes dan Mike Frislev dari Nomadic Pictures Entertainment serta Tony Krantz dari Flame Ventures bakal menjadi produser eksekutif.

Saat ini Iko sedang cuti setelah menyelesaikan syuting Mile 22 di AS beberapa bulan lalu. Dia ada di Indonesia untuk merayakan Idul Fitri dan menyambut kelahiran putri keduanya, Aneska, pada 13 Juni lalu. "Butuh banyak persiapan (sebelum syuting, Red). Apalagi kan dia nungguin Audy yang habis melahirkan," jelas Rai.

Saat ini nama-nama cast lain belum siap diumumkan. Namun, salah satu yang pasti menjadi lawan main Iko adalah Byron Mann. Aktor Altered Carbon itu akan memerankan Uncle Six, yang kabarnya juga memegang peran penting dalam cerita. Jika lancar, serial yang dua episode pertamanya bakal diarahkan oleh sutradara Stephen Fung itu tayang menjelang akhir tahun ini.

Terpilihnya Iko untuk sebuah peran utama sekaligus kru balik layar di sebuah serial AS merupakan capaian prestisius. Tak hanya buat dunia sinema Indonesia, tapi juga Asia. Untuk kali pertama, ada aktor Asia yang menjadi tokoh sentral di serial AS.

Joe yang kali pertama mengabarkan keterlibatan Iko di Wu Assassins menyebutnya sebagai capaian historis. "Sejarah baru orang Indonesia nge-lead di TV series besar produksi Amerika... Ini RuaRRBiasa," tulis Joe di Instagram-nya. Sang istri tak ketinggalan menyampaikan kebanggaan. ’’Keep it up Pa... So proud of you... Jangan lupa salat dan tetap rendah hati ya,’’ tulis Audy.

Iko bukan pelakon pertama Indonesia yang membintangi proyek Netflix. Mei lalu aktris Cinta Laura diumumkan terlibat dalam film thriller Netflix berjudul Nanny Surveillance. Di film arahan Olemide Odebunmi itu, Cinta kebagian peran utama sebagai Rachel, pengasuh anak yang ternyata seorang psikopat. [len/c19/na]


Komentar Pembaca