PILKADA SERENTAK 2018

Kalah Besar, Mega Sampaikan Pesan Penting

Politik  SENIN, 02 JULI 2018 , 19:38:00 WIB

Kalah Besar, Mega Sampaikan Pesan Penting

Utut Adianto

RMOLBabel. PDI Perjuangan langsung mengevaluasi kinerja internal partai, khususnya di tingkat pusat, menyusul kekalahan besar dalam Pilgub di 17 provinsi pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018.
Wakil Sekjen DPP PDIP, Utut Adianto, menyebut evaluasi tahap awal sudah dilakukan dan dipimpin langsung Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, pada Minggu kemarin (1/7).

"Kemarin sore, hari Minggu, kami rapat dengan Ibu Ketum. Tokoh yang ada di DPP semua hadir," ujar Utut di Ruang Pimpinan DPR RI, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin (2/7).

Dari kekalahan mereka di beberapa wilayah penting, Utut mengakui PDIP butuh evaluasi internal. Apalagi, masih ada tugas besar memenangkan incumbent Joko Widodo di Pilpres tahun depan.

"Hasilnya bagaimana, nantilah. Karena itu bagian dari apa yang akan kami rumuskan, kami formulasikan, untuk pertarungan 2019," ucap mantan pecatur kelas dunia ini.

Kata Utut, Megawati memberikan satu pesan penting dalam agenda evaluasi. Yaitu, segala langkah dan kebijakan partai harus dijalankan penuh keyakinan.

"Ketika kita yakin ini pilihan kita, sekalipun bertentangan dengan dunia tetap harus kita jalani. Itu konsekuensi menjadi anggota PDIP," ungkap Utut. [ald]

Komentar Pembaca