Karang Taruna Kelapa Himpun Dana Solidaritas Untuk Bantu Pengobatan Pemuda Ini

Sosial  MINGGU, 24 JUNI 2018 , 18:09:00 WIB

Karang Taruna Kelapa Himpun Dana Solidaritas Untuk Bantu Pengobatan Pemuda Ini
RMOLBabel. Salah satu warga RT 13/RW 04 Desa Kelapa, Kelurahan Kelapa, Kecamatan Kelapa, sebut saja Febrianta atau yang akrab disapa Yanta ini didiagnosa menderita tuberculosis (TBC) dan penyakit yang menyerang kelenjar getah bening.
Hal ini anggota Karang Taruna Kelurahan Kelapa merasa prihatin dan mengambil tindakan untuk dapat meringankan beban rekannya sesama Karang Taruna dengan menggalang dana ke masyarakat melalui aksi solidaritas Sabtu sore (23/6).

"Anggota dari Karang Taruna Kelapa, dimulai dari hari Sabtu sampai Senin yaitu 3 hari akan mengadakan penggalangan dana yang berlokasi di perempatan Jalan Raya Kelapa maupun dari rumah ke rumah yang ditujukan untuk mengurangi beban saudara kami, Yanta," kata Robbi Virdaus selaku Koordinator penggalangan kepada Kantor Berita RMOLBabel melalui keterangan tertulis, Sabtu malam (23/6).

Ketua Karang Taruna Dandy menambahkan, penyakit yang diderita oleh Yanta kurang lebih sudah 2 tahun lamanya. Pada penggalangan dana hari pertama, Karang Taruna berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 3.780.000.

"Bagi para donatur yang ingin mendonasikan sebagian hartanya Karang Taruna Kelapa juga membuka rekening di 8535184531 (Bank BCA / an Arhandi) khusus untuk Donasi Yanta," imbuh Dandy.

Selain Karang Taruna Kelapa, turut andil Babinkamtibnas Kelapa, Guntur Hidayat, yang membantu mengatur lalulintas dalam proses penggalangan dana di perempatan Jalan Raya Kelapa. [Mg6]



Komentar Pembaca