PIALA DUNIA 2018

Ini Cara Kroasia Lumpuhkan Argentina

Sport  JUM'AT, 22 JUNI 2018 , 08:19:00 WIB

Ini Cara Kroasia Lumpuhkan Argentina

Luka Modric/Net

RMOLBabel. Kapten tim Kroasia Luka Modric menyatakan kemenangan  3-0 dari Argentina telah meningkatkan kepercayaan tim menuju laga 16 besar.
Ia menjelaskan kunci kemenangan saat pertandingan di Stadion Nizhny Novgoro, Jumat dinihari (22/6) adalah memotong asupan bola ke kaki Kapten Tim Argentina Lionel Messi.

"Kami mampu memotong aliran bola kepadanya. Kami bisa menghentikannya menerima bola," ucap Modric seusai laga seperti dikutip ESPN, Jumat (22/6).

Menurutnya, Messi merupakan pemain paling berbahaya, namun dalam sepak bola, tidak bisa bermain sendiri, butuh bantuan dari rekam satu tim. "Messi adalah pemain hebat, tetapi dia tidak bisa melakukan segalanya sendirian," ujarnya.

Meski bangga atas kekompakan tim, Modric tak ingin berjumawa. Menurutnya pertandingan melawan Argentina tidaklah mudah. Gol pertama bagi Kroasia dihasilkan dari kesalahan kiper Willy Caballero.

"Kami bermain dengan sempurna dan Kroasia baru saja mengalahkan tim yang hebat. Ke depan akan sulit, jadi kami harus segera menyudahi euforia," tegas Modric.

Dalam laga penutup penyisihan di grup D, Kroasia akan bertanding melawan Islandia pada Rabu (27/6). Dengan skor imbang anak asuh Zlatko Dalic sudah menjadi tiket Kroasia ke babak selanjutnya. [nes]

Komentar Pembaca