Terpilih Nanti, Eksis Gratiskan Biaya Listrik Rumah Ibadah

Politik  KAMIS, 21 JUNI 2018 , 21:17:00 WIB

Terpilih Nanti, Eksis Gratiskan Biaya Listrik Rumah Ibadah
RMOLBabel. Pasangan Calon Walikota dan Wakil walikota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty-Ismiryadi (Eksis) bercita-cita menciptakan suasana kerukunan yang sejuk, damai dan harmonis.
Untuk mewujudkannya, Endang dan Ismiryadi akan memperhatikan seluruh kelompok agama di Pangkalpinang yang terdiri dari bermacam-macam agama tersebut.

Salah satunya ialah memberikan listrik gratis untuk seluruh rumah ibadah yang berdiri di Pangkalpinang, baik itu masjid, kelenteng, pura, wihara, gereja maupun tempat ibadah agama lainnya yang diakui pemerintah.

Menurut Endang, Pangkalpinang merupakan kota yang terdiri dari berbagai macam agama dan sangat rukun satu sama lainnya, bahkan sampai ada ungkapan kata fangin tongin jit jong yang berarti melayu-cina sama saja.

Untuk itu kerukunan umat beragama tersebut harus terus dijaga jangan sampai dicederi oleh hal-hal yang tidak adil seperti ketimpangan antara kelompok mayoritas dan minoritas.

Listrik gratis diyakini Endang sebagai salah satu cara untuk menyatukan agama-agama di Pangkalpinang dengan asas keadilan.

Selain itu, Endang bersama Ismiryadi juga akan melakukan pelayanan dengan sebutan Ramah Birokrasi serta Bertanggungjawab Kinerjanya sebagai pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Endang berharap dengan adanya program ini dapat didukung oleh masyarakat guna menciptakan keamanan dan kerukunan di masyarakata.

Agar program ini bisa berjalan, Endang meminta supaya tanggal 27 Juni nanti masyarakat mau datang ke TPS untuk mencoblos pasangan nomor urut 4 sebagai pasangan walikota dan wakil walikota Pangkalpinang periode 2018-2023. [red]



Komentar Pembaca