Doakan Eksis Menang, Rumah Warga Kurang Mampu Di Pangkalpinang Akan Direhab

Politik  KAMIS, 21 JUNI 2018 , 19:13:00 WIB

Doakan Eksis Menang, Rumah Warga Kurang Mampu Di Pangkalpinang Akan Direhab
RMOLBabel. Pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty-Ismiryadi (Eksis) menyiapkan program Aladin (Atap, Lantai, Dinding) dan anti kebakaran lingkungan terutama khusus masyarakat yang kurang mampu.
Program ini mengedepankan perbaikan rumah warga yang kondisinya rusak menjadi rumah layak huni serta penyediaan motor damkar di setiap kecamatan yang disebut dengan anti kebakaran lingkungan.

Program ini muncul dari hasil blusukan pasangab Eksis ketika menemui warga kurang mampu yang masih tinggal di rumah tidak layak huni.

Prihatin dengan banyaknya rumah warga yang tidak layak huni tersebut, pasangan nomor urut 4 ini bertekad ingin membantu masyarakat dengan menciptakan program Aladin melalui biaya APBD nantinya apabila terpilih memimpin kota Pangkalpinang periode 2018-2023.

Mendengar program yang dapat merehab rumah warga ini, sejumlah warga kurang mampu di wilayah kelurahan Lontong Pancur sangat berharap pasangan Eksis terpilih pada pemilihan 27 Juni 2018 nanti.

"Bagus lah kalau walikota kita nantinya ada pikir mau perbaikan rumah warga, karena iti yang kita harapkan," ujar Romi sambil menunjukan atap rumahnya yang sudah bocor.

Pria yang bekerja sebagai nelayan ini tinggal bersama keluarganya di rumah kecil yang buat dari papan bekas buah-buahan yang ia pungut dari pasar.

Dengan program Aladin tersebut, Ia berharap Eksis nantinya dapat membantu membangun rumah mereka menjadi layak huni.

Sebab rumah kecil yang tempati tersebut masih sering bocor bila hujan deras melanda, selain itu sebagian dinding-dinding yang terbuat dari papan bekas tersebut sudah terlihat dimakan rayap.

"Saya memang mau pilih Eksis, karena ibu Endang ramah sekali sewaktu berkujung ke kampung kita, apalagi dia mau membangun rumah layak huni, semoga saja terpilih dan bisa membantu kami," tutupnya. [red]



Komentar Pembaca
RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15