Pedagang Pasar Modern Koba Tagih Janji Pemkab

Daerah  RABU, 20 JUNI 2018 , 19:05:00 WIB

Pedagang Pasar Modern Koba Tagih Janji Pemkab

Kondisi ruko di Pasar Modern Koba/RMOLBabel

RMOLBabel. Pedagang bumbu tradisional di Pasar Modern Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menagih janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab), terkait realisasi pemberian ruko penggantian di Pasar Rakyat (yang baru) satu paket dengan meja depan.
"Dulu Pemda pernah janji, kalau dapet ruko juga dapat meja depan. Tapi ternyata masih simpang siur, (padahal itu) hasil perembukan orang pasar dengan pemda," kata H Effendi, salah satu pedagang bumbu tradisional kepada Kantor Berita RMOLBabel di Pasar Koba, Rabu (20/6).

Pedagang yang akrab disapa Haji Pen ini juga mengeluhkan ukuran meja depan yang lebih kecil jika dibandingkan dengan meja sebelumnya.

"Ukurannya lebih sempit (sekitar setengah dari ukuran meja lama). Kemungkinan pembayaran juga perpertak, sedangkan satu meja saja banyak yang nunggak. Apalagi misalnya yang dapat dua meja, berarti harus bayar dua meja, lebih kali keteteran e," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, janji kedua yang juga belum dipenuhi Pemda yakni pembangunan akses jalan yang menghubungkan antara Pasar Modern Koba dengan Pasar Rakyat.

"Waktu di dewan t. Kami meminta agar jalan penghubung antara pasar lama dengan pasar baru dibuat sebelum kami pindah, dan Disperindag lah mengiyakan. Tapi nyatanya sampai sekarang (setelah pindah ke Pasar Rakyat) lum juga dibangun. Susah lah men jalan belum dibagun," sesalnya.

Ia pun berharap janji-janji yang pernah dilontarkan oleh Pemda segera direalisasikan, terutama dalam hal pembangunan jalan penghubung antara dua pasar tersebut agar dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang berbelanja di Pasar Rakyat.

Berdasarkan pantauan, lokasi yang akan menjadi jalan penghubung antara kedua pasar tersebut belum juga dibangun bahkan masih dipenuhi dengan rumput liar. [Mg6]



Komentar Pembaca
Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

Perang Tagar Hanya Mainkan Emosi Rakyat

SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00