Mahasiswa KKN UBB Bagikan Sembako

Sosial  SELASA, 12 JUNI 2018 , 19:26:00 WIB

Mahasiswa KKN UBB Bagikan Sembako
RMOLBabel. Mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yang tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Pasirputih Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) membagi-bagikan 20 paket sembako kepada warga kurang mampu, Selasa (12/6).
Sembako yang dibagikan dibeli dari hasil donasi program "Prodjek Bahagia 4", sebuah program amal tahunan yang selalu diadakan pada setiap bulan puasa.

"Ini merupakan program amal yang diinisiasi oleh beberapa orang alumni Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada. Mulanya hanya di Yogyakarta, lalu penyalurannya menyebar ke beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Babel yang sudah memasuki tahun kedua," terang Darwance, dosen pembimbing lapangan KKN.

Tahun ini untuk penyaluran, kata Darwance, melibatkan mahasiswa yang nanti akan melaksanakan KKN. "Hal ini dilakukan untuk menempa jiwa kepedulian mereka kepada masyarakat kurang mampu," ungkapnya.

Pada Ramadhan tahun ini, paket sembako dibagikan ke kaum dhuafa di dua kelurahan yang ada di Pangkalpinang, yakni Kelurahan Gedung Nasional dan Gabek Permai. Hal ini disampaikan oleh Aldy Kurniawan, Ketua Kelompok KKN UBB 2018 Desa Pasirputih di sela-sela acara.

"Alhamdulillah hari ini kami sudah menyalurkan bantuan dari Prodjek Bahagia ke-4, sekaligus yang kedua untuk Babel. Para penerima sangat antusias walaupun banyak yang sudah tua, tapi masih kuat berjalan ke lokasi pembagian sembako. Semoga kegiatan ini terus ada, dan jumlah bantuan lebih  banyak lagi," tambahnya. [Mg6]



Komentar Pembaca
Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

Partai Gerindra Vokal Tapi Belum Terarah

SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

Indonesia Berpotensi Jadi Mangkuk Pangan Asia

SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Prabowo-Sandi Fokus Revitalisasi Ekonomi Kerakyatan