Gubernur Erzaldi Heran Pemudik Ogah Duduk Di Ruang Tunggu

Tinjau Arus Mudik

Daerah  SELASA, 12 JUNI 2018 , 20:13:00 WIB

Gubernur Erzaldi Heran Pemudik Ogah Duduk Di Ruang Tunggu
RMOLBabel. Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman turut meninjau arus mudik di pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) yang sudah dipadati para pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya.
Gubernur juga menyempatkan berkeliling untuk melihat kondisi pemudik dan pelabuhan Tanjungkalian bersama rombongan terdiri dari Kapolda, Danrem 045/Gaya serta Bupati Babar Parhan Ali.

Pada saat di dalam ruang tunggu pemudik, Gubernur Erzaldi mengomentari para pemudik yang enggan duduk menunggu di ruang tunggu dan lebih memilih berdiri di jalur antri agar cepat masuk kapal dan mendapatkan tempat terbaik di kapal.

"Untuk tahun depan ini diubah polanya, jangan sampai mereka berdiri antri seperti itu, cukup mereka berada di dalam gedung ini. Buat gedung (ruang tunggu) ini nyaman dengan berbagai fasilitasnya, pisahkan antara anak-anak dan ibu-ibu dengan para laki-laki. Begitu kapal bersandar dan pintu terbuka, silahkan mereka jalan menuju kapal tidak lagi mengantri," ungkap Erzaldi.

Evaluasi dan perubahan ini diinginkan oleh  Erzaldi agar nantinya di tahun depan apabila saat moment arus mudik seperti ini tidak banyak lagi yang pingsan dan sesak nafas gara-gara mengantri berdiri sepanjang terik matahari.

Sementara Kapolda Babel Brigjen Pol Saiful Zahri juga memberikan arahan kepada para pemudik agar bisa melindungi diri dan mentaati peraturan perhubungan laut ketika sedang mudik.

"Kita (kepolisian) telah berkoordinasi dengan pihak pelabuhan untuk antisipasi mensiagakan semuanya dengan sebaik mungkin. Alhamdulillah sampai sekarang masih kondusif, kita tetap jaga sampai dengan berakhirnya operasi ketupat 2018," kata Kapolda. [Mg7]

Komentar Pembaca
Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

Kedok #2019GantiPresiden Terbongkar

JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00