Anak Pemudik Pingsan Di Pelabuhan Tanjung Kalian

Dirujuk Ke Rumah Sakit

Daerah  SELASA, 12 JUNI 2018 , 19:03:00 WIB

Anak Pemudik Pingsan Di Pelabuhan Tanjung Kalian

Posko Kesehatan Arus Mudik Pelabuhan Tanjungkalian/RMOLBabel

RMOLBabel. Pemudik sepertinya tidak harus memaksakan keadaan untuk berlebaran ke kampung halamannya, terlebih saat kondisi salah satu keluarga sakit.
Demikian hal ini dialami Felcia, anak berusia 8 tahun yang dibawa orangtuanya mudik. Warga Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat (Babar) itu terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah pingsan saat menunggu kapal di pelabuhan Tanjung Kalian, Selasa (12/6).

"Anak ini sedang demam, saat pingsan dibawa ke posko kesehatan. Tapi sakitnya cukup berat kami rujuk untuk mendapat perawatan di RSUD Sejiran Setason," ujar Poppy, salah satu perawat dari tim Posko Kesehatan arus mudik pelabuhan ASDP Tanjungkalian, Muntok.

Poppy mengatakan, pingsannya Felcia menambah catatan pingsan para pemudik di pelabuhan Tanjungkalian. "Dari hari kemarin sampai hari ini dua ada 4 empat pemudik pingsan dan dirawat di posko kesehatan arus mudik," terangnya.

Ia juga menghimbau kepada pemudik agar dapat menjaga stamina dan kesehatan sebisa mungkin dengan mengkonsumsi vitamin. "Lalu pada saat sahur untuk perbanyak minum, serta makan sayur dan buah-buahan yang cukup," kata Poppy. [Mg7]

Komentar Pembaca