Cara Sederhana Untuk Menurunkan Berat Badan

Lifestyle  MINGGU, 10 JUNI 2018 , 11:52:00 WIB

Cara Sederhana Untuk Menurunkan Berat Badan

Foto/Net

RMOLBabel. Apakah Anda merasa tidak mungkin untuk makan sehat dan berolahraga secara teratur? Kemungkinan Anda menggunakan pendekatan yang salah. Ketika ingin menurunkan berat badan, kebiasaan kecil bisa membuat perbedaan besar.
Cobalah kebiasaan kecil ini untuk menurunkan berat badan dan pertahankan berat badan yang sehat itu. Satu kesalahan besar yang dilakukan kebanyakan orang adalah dengan mengandalkan diet untuk menurunkan berat badan.

Sebenarnya, diet bisa membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi Anda mungkin akan mendapatkan kembali semuanya dalam waktu kurang dari setahun.

Diet gagal karena mereka mengabaikan kebiasaan. Mereka hanya memberi tahu Anda apa yang harus dimakan, kapan harus makan, kapan harus berolahraga dan sebagainya. Mereka tidak mengajari Anda cara mengubah kebiasaan makan atau olahraga Anda.

Jangan melakukan diet baru jika Anda ingin menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Sebaliknya, fokuslah untuk membentuk kebiasaan sehari-hari kecil yang bisa Anda pertahankan untuk jangka panjang.

Anda mungkin berpikir bahwa perubahan kecil hanya akan berdampak kecil, tetapi mempraktekkan kebiasaan ini setiap hari akan memperkuat tekad Anda.

Pada akhirnya, Anda akan bisa menerjemahkan perubahan kecil ini ke dalam diet dan perubahan olahraga yang lebih besar.

Di bawah ini adalah kebiasaan kecil yang bisa Anda praktikkan untuk menurunkan berat badan, seperti dilansir laman Care2, belum lama ini.

1. Berjalanlah selama tiga menit setiap hari.


Berjalan adalah latihan yang bagus untuk menurunkan berat badan dan kesehatan secara keseluruhan. Namun, sulit bagi kebanyakan orang untuk beralih dari gaya hidup yang kurang gerak ke berjalan selama 30 menit setiap hari.

Di sisi lain, berjalan selama tiga menit sangat bisa dilakukan. Anda bahkan bisa memulainya hari ini.

Jangan membatasi diri hanya dengan tiga menit. Jangan ragu untuk berjalan lebih lama, jika Anda punya waktu dan tenaga. Setel pengingat harian untuk menghindari lupa.

2. Minumlah air sebelum makan.

Penelitian menunjukkan bahwa minum air sebelum makan bisa mencegah makan berlebih dan meningkatkan penurunan berat badan.

Agar tidak lupa, setel pengingat harian di ponsel Anda hingga menjadi bagian dari rutinitas harian Anda.

3. Lakukan tiga push up setiap pagi.


Melakukan latihan ini setiap pagi akan memberi Anda lebih banyak energi sepanjang hari. Jika Anda tidak bisa melakukan push up biasa, lakukan push up lutut atau dinding.

Kaitkan kebiasaan ini dengan sesuatu yang Anda lakukan setiap pagi seperti menyikat gigi. Anda bisa melakukan tiga push up segera setelah menyikat gigi.

Melakukan beberapa squat sebelum tidur adalah kebiasaan kecil yang bagus untuk membantu Anda menurunkan berat badan dan mempertahankannya.

4. Lakukan tiga squat sebelum tidur.


Squat akan menguatkan kaki Anda dan membuatnya tetap kencang.

Hilangkan satu makanan atau minuman olahan dari hari Anda, seperti soda untuk menurunkan berat badan.

5. Kurangi satu makanan olahan.


Memotong kembali seluruh kelompok makanan, seperti tepung olahan, cukup menantang. Namun, mungkin untuk menghilangkan satu makanan tidak sehat dari diet Anda.

Misalnya, mengurangi soda atau saus salad bisa mengurangi asupan kalori harian Anda dengan lebih dari 500 kalori. Identifikasi makanan yang menambah kalori paling banyak untuk diet Anda dan kemudian hilangkan.

Wortel dan hummus adalah camilan sehat berbasis tanaman untuk membantu Anda menurunkan berat badan.

6. Makan satu camilan berbasis tanaman setiap hari.

Ngemil bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Sayangnya, kebanyakan orang memiliki kebiasaan ngemil yang buruk yang menyebabkan kenaikan berat badan.

Alih-alih berhenti makan kalkun dingin, tukar satu camilan tidak sehat dengan camilan berbasis tanaman.

Alih-alih meraih sekantong keripik, pilih wortel dan hummus, misalnya. Camilan nabati akan membantu meningkatkan asupan serat dan mengurangi rasa lapar. [fny/jpnn]

Komentar Pembaca
Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati

Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati

JUM'AT, 22 JUNI 2018 , 11:00:00

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Rizal Ramli Dan Gerakan #2019GantiPresiden

Rizal Ramli Dan Gerakan #2019GantiPresiden

MINGGU, 29 APRIL 2018 , 22:04:00

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

Ongkos Haji Naik 0,99 Persen

KAMIS, 15 MARET 2018 , 18:11:00