Nabrak Pagar, Kayu 1 Meter Menembus Perut Dayang

Daerah  JUM'AT, 08 JUNI 2018 , 19:38:00 WIB

Nabrak Pagar, Kayu 1 Meter Menembus Perut Dayang

Foto/IST

RMOLBabel. Kejadian mengerikan menimpa Dayang (27) warga Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat (Babar). Sebuah kayu pagar tembus menancap di sisi kiri perutnya setelah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Desa Pelangas pada Kamis malam (7/8).
Beruntung nyawa Dayang masih selamat. Dalam kesakitan, Dayang dibantu dievakuasi warga ke Puskemas Simpang Teritip dan kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Babar.

Kasatlantas Polres Babar AKP John Piter Tampubolon menjelaskan, kronologis korban mengendarai sepeda motor dari Muntok ke Pangkalpinang, lalu pada saat di tikungan Pelangas motornya oleng dan menabrak pagar rumah warga. "Motor korban oleng tak bisa dikendalikan," jelasnya.

Dari kecelakaan itu, Dayang mendapat luka tusukan kayu sepanjang 1 meter yang bersarang di perutnya yang kemudian dilarikan ke puskesmas simpang teritip sebelum dibawa ke RSUD Sejiran Setason untuk dilakukan operasi.

Terpisah, Dokter Spesialis Bedah Ari Widiyanti yang menangi Dayang menjelaskan, pasien sampai di IGD pukul 22.00 WIB dengan kondisi kayu yang masih tertancap di perut. "Waktu dioperasi jam 12 malam," kata Ari Widiyanti.

Awalnya, Ari Widiyanti mengira akan ada banyak organ yang rusak karena kayu yang tertancap tersebut tembus dari perut. Namun setelah dilakukan operasi pembukaan perut, ternyata organ yang ada didalam perut seperti usus, ginjal limfa tidak rusak ataupun cidera.

"Ternyata kayunya itu hanya menembus otot lumbalnya aja yang sebelah kiri, dengan diameter kayu yang lumayan besar, 5 cm. Heran juga kita, mungkin karena itu (kayu) runcing makanya bisa tembus," ungkap dr. Widiyanti.

Selain luka di perut, dokter bedah tersebut juga mengatakan ada luka tusuk kayu yang masuk ke rongga dada sehingga menyebabkan patah pada tulang iga ke 1, 2, 3, 4 dan 5. Tidak hanya itu, ada juga tulang Dayang yang hilang sedikit dikarenakan adanya juga luka tusuk di dada belakang, luka di bagian leher 6 cm dan punggung 4 cm.

"Ototnya robek, rongga dadanya terbuka. Sempat ada kendala dikarenakan darah dari bagian leher korban terus keluar, namun sekarang kondisi korban sudah stabil dan telah dipindahkan di ruangan rawat inap. Sekarang cuma perawatan dan konservasi luka pada dadanya," terang dr. Ari Widiyanti. [Mg7]

Komentar Pembaca
Adik Ahok Ketawa, Ma

Adik Ahok Ketawa, Ma"ruf Mau Rangkul Ahokers

SELASA, 25 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Pecat Anak Buah Surya Paloh!

Pecat Anak Buah Surya Paloh!

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

Golkar Pecah, Sebagian Dukung Prabowo-Sandi

Golkar Pecah, Sebagian Dukung Prabowo-Sandi

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00