Ada Wartawan Minta THR Pakai Surat Ke Dinas-dinas

Daerah  KAMIS, 07 JUNI 2018 , 21:30:00 WIB

Ada Wartawan Minta THR Pakai Surat Ke Dinas-dinas

Surat THR di meja Humas Pemkab Bateng

RMOLBabel. Beberapa lembar kertas yang berisikan surat permintaan bantuan Tunjangan Hari Raya (THR) mengatasnamakan wartawan dari berbagai media beredar di lingkungan Pemkab Bangka Tengah (Bateng).
Seperti surat-surat yang masuk ke meja Humas pada Kamis (7/6) pagi. Dalam surat tersebut, tertulis dengan jelas tujuan surat untuk meminta bantuan THR untuk beberapa nama wartawannya yang juga terlampir diisi surat.

Meskipun beda media, format dan tulisan surat-surat tersebut hampir sama dengan ditandatangani oleh pimpinan redaksinya masing-masing.

Kabag Humas Pemkab Bateng, Roy Haris mengatakan pihaknya belum bisa memastikan kebenaran surat tersebut. "Di surat itu tidak ada kontak personnya, h  anya ada nama-nama wartawannya saja," ungkapnya dikonfirmasi.

Saat ini pihaknya belum bisa menanggapi adanya surat permintaan bantuan THR tersebut.

Terpisah, salah seorang wartawan yang bertugas di Bateng, Yandi menyayangkan adanya surat edaran yang mengatasnamakan media untuk meminta-minta THR.

"Sebagai seorang jurnalis, saya merasa profesi saya tercoreng. Seorang jurnalis tidak seharusnya meminta-minta seperti ini," ungkapnya.

Ia juga curiga dengan surat tersebut dan tidak mengenal nama-nama wartawan yang disebutkan didalamnya terlebih lagi tanpa cap dari media masing-masing.

"Bisa saja ini oknum yang mengatasnamakan wartawan dan media untuk mencari THR, apa lagi selama saya di Bangka Tengah belum pernah meliput bersama wartawan dan media yang ada di surat itu," terangnya.

Yandi juga menghimbau rekan-rekan media lainnya untuk tidak meminta-minta THR kepada orang lain dengan mengatasnamakan media dan profesi. [Mg10]

Komentar Pembaca
Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017